Kento Momota Bikin Kanal YouTube, Ada yang Sudah Rindu?

Apa alasan Kento Momota tiba-tiba bikin kanal YouTube?

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota, baru saja meluncurkan kanal YouTube pribadinya. Kabar ini disampaikan Momota melalui akun Twitternya (@momota_kento) pada Senin (1/2/2021) malam.

Kento Momota banyak dirindukan penikmat bulu tangkis di seluruh dunia. Sebab ia terakhir kali tampil di turnamen pada awal 2020. Setelah itu Kento terpaksa beristirahat setelah mengalami kecelakaan dan munculnya pandemik COVID-19.

"Saya ingin seluruh penggemar saya di seluruh dunia yang selalu mendukung saya bisa menonton video YouTube saya, jadi saya buat (video) dalam bahasa Inggris juga," demikian tulis Kento.

Wah, yang rindu dengan Kento Momota bisa main-main ke kanal YouTube-nya, nih:

1. Alasan Kento Momota buka akun YouTube

Kento Momota Bikin Kanal YouTube, Ada yang Sudah Rindu?Tunggal putra Jepang, Kento Momota buka kanal YouTube pribadi (Youtube.com/桃田賢斗YouTubeチャンネル 仮)

Momota mengatakan selama ini tidak banyak orang yang tahu bagaimana keseharian atlet bulu tangkis. Salah satu alasan Momota membuka kanal YouTube untuk membagikan sedikit keshariannya kepada penggemarnya.

Dia juga ingin agar masyarakat, khususnya di negara asalnya, semakin mengenal bulu tangkis.

"Saya juga ingin memberi mereka mimpi, oleh sebab itu saya membuat YouTube," kata Momota. "Saya ingin semakin banyak anak yang bermain bulu tangkis.".

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Lengkap Turnamen Bulu Tangkis Sepanjang 2021

2. Kento Momota bukan satu-satunya tunggal putra dunia yang punya kanal YouTube

Kento Momota Bikin Kanal YouTube, Ada yang Sudah Rindu?badmintonfamly.com/news

Kento Momota bukan satu-satunya pemain tunggal putra elite dunia yang punya kanal di YouTube. Anders Antonsen, pemain tunggal asal Denmark, juga memiliki akun YouTube. Antonsen sudah membagikan 58 video di kanal yang punya nama sama dengan namanya dan memiliki 27,8 ribu subscriber.

Tunggal putra Denmark lainnya, Viktor Axelsen, juga sama. Di kanal YouTube ViktorAxelsen, 72 video sudah dibagikan juara World Tour Finals 2020 itu. Sebanyak 111 ribu subscriber setia menanti unggahan baru Axelsen di kanalnya.

3. Kento Momota lama tampil di lapangan bulu tangkis

Kento Momota Bikin Kanal YouTube, Ada yang Sudah Rindu?bwfworldchampionships.bwfbadminton.com

Turnamen bulu tangkis rehat sejak Maret 2020. All England 2020 menjadi turnamen BWF terakhir yang digelar dan diikuti wakil Indonesia.

Untuk Momota, awal tahun 2020 menjadi cerita lain. Ia mengalami kecelakaan di Maju Expressway (Mex Highway), Malaysia. Dilansir dari New Strait Times, sopir mobil van yang ditumpangi Momota meninggal dunia. 

Momota saat itu berada di Malaysia dalam rangka mengikuti turnamen Malaysia Masters 2020 yang dimenangkannya pada 12 Januari 2020.

Pada turnamen Bangkok yang digelar tiga pekan beruntun sejak 12 Januari 2020 lalu, Momota kembali absen. Setelah tiba di Bandara untuk bertolak ke Tiongkok, seluruh timnas Jepang ditarik mundur setelah Kento Momota terindikasi posiitf COVID-19.

Setahun lebih tak lihat Momota tanding, siapa saja yang sudah rindu nih?

Baca Juga: Selain Kento Momota, 7 Bintang Bulu Tangkis Ini Bertangan Kidal!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya