Comscore Tracker

Kento Momota Jadi Kapten Jepang di Piala Sudirman 2021

Kento Momota emban tugas berat bersama Jepang

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, didapuk sebagai kapten Jepang untuk Piala Sudirman 2021. Jabatan ini diberikan kepada Momota karena pengalaman dan kualitasnya yang terbilang mumpuni.

Bicara soal Momota, performanya perlu menjadi sorotan. Setelah lolos dari kecelakaan maut yang menimpanya pada awal 2020 lalu, Momota belum bisa menampilkan performa terbaiknya. Meski begitu, tim pelatih Jepang tetap memberikan ban kapten kepada Momota di Piala Sudirman.

1. Sayaka jadi sidekick Momota

Kento Momota Jadi Kapten Jepang di Piala Sudirman 2021Sayaka Takahashi dampingi Kento Momota jadi Vice Captain untuk skuad Jepang di Piala Sudirman 2021. (dok. NipponBA2021/T.Kitagawa)

Momota akan dibantu oleh Sayaka Takahasi yang diberikan mandat sebagai wakil kapten. Asosiasi Bulu Tangkis Jepang mengumumkan keputusan ini lewat akun instagramnya.

Memang, Jepang dihadapi pada situasi sulit. Setelah sejumlah bintangnya tak ikut serta karena pensiun, praktis tinggal Momota yang bisa diandalkan bersama Sayaka.

Baca Juga: Kento Momota Jadi Ujung Tombak Jepang di Piala Sudirman 2021

2. Masa suram Momota

Kento Momota Jadi Kapten Jepang di Piala Sudirman 2021Kento Momota jadi Kapten Skuad Jepang untuk Piala Sudirman 2021. (dok. NipponBA2021/T. Kitagawa)

Setelah mengalami kecelakaan horor di Malaysia, Momota masuk dalam fase yang suram. Dia kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Dalam ajang All England 2021, Momota babak belur. Dia harus tersingkir sejak perempat final. Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, berhasil mendepak Momota dua game langsung dengan skor 21-16, 21-19.

Berlanjut ke Olimpiade Tokyo 2020. Saat diharapkan jadi unggulan penyumbang medali buat Jepang, Momota malah kandas di fase grup.

3. Skuad Jepang untuk Piala Sudirman 2021

Kento Momota Jadi Kapten Jepang di Piala Sudirman 2021bwfbadminton.com

Melansir dari Badminton Spirit, berikut daftar skuad Jepang yang akan berangkat berlaga di ajang Piala Sudirman 2021:

Putra: Kento Momota, Kenta Nishimoto, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Akira Koga/Taichi Saito, Yuta Watanabe, Yuki Kaneko.

Putri: Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi, Sayaka Takahashi, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Chiharu Shida/Nami Matsuyama, Arisa Higashino, Misaki Matsutomo.

Baca Juga: Peran Penting Kento Momota dan Naomi Osaka di Pembukaan Olimpiade

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya