Kento Momota Jadi Ujung Tombak Jepang di Piala Sudirman 2021

Jepang pincang kehilangan dua ganda putra

Jakarta, IDN Times - Jepang akan jalani laga berat di penyisihan grup Piala Sudirman 2021. Tergabung di grup D, Jepang akan berhadapan dengan dua negara kuat, Inggris, dan Malaysia. Hanya Mesir yang terhitung enteng di atas kertas.

Demi menghadapi ketiganya, Jepang hanya bisa mengandalkan Kento Momota. Maklum saja karena mereka tengah pincang setelah sektor ganda putranya mulai mengalami penurunan kualitas.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021 Hadirkan Kejutan

1. Momota tak bisa sendiri

Kento Momota Jadi Ujung Tombak Jepang di Piala Sudirman 2021Kento Momota (bwfbadminton.com)

Kekuatan Jepang memang jadi sorotan belakangan ini. Sebab, mereka terlihat susah payah untuk bisa berbicara banyak di Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan, Momota yang diharapkan bisa berjaya di negaranya, malah keok lebih dini. Melihat penampilan Momota di Olimpiade Tokyo, sudah seharusnya dia memiliki pendukung.

Sektor putri bisa dilirik. Ada Nozomi Okuhara/Akane Yamaguchi yang bisa jadi andalan dari sektor tunggal putri. Lalu, di sektor ganda, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara juga bisa diperhitungkan jadi pendukung Momota.

2. Jepang pincang

Kento Momota Jadi Ujung Tombak Jepang di Piala Sudirman 2021Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (bwfbadminton.com)

Kekuatan Jepang terbilang pincang setelah ditinggal tiga pebulu tangkis terbaiknya di sektor ganda putra. Pasangan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura dan Hiroyuki Endo kompak umumkan keputusan gantung raket pekan lalu.

Padahal, ketiganya merupakan andalan Jepang dan jadi ancaman untuk tiap lawan. Endo yang berpasangan dengan Yuta Watanabe menduduki peringkat lima dunia disusul Kamura/Sonoda di peringkat enam.

Kini, pasangan peringkat 16 dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi jadi pengisi slot ganda putra untuk Jepang di Piala Sudirman 2021.

3. Skuad Jepang untuk Piala Sudirman 2021

Kento Momota Jadi Ujung Tombak Jepang di Piala Sudirman 2021Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Dok.IDN Times/Badminton Photo)

Melansir dari Badminton Spirit, berikut daftar skuad Jepang yang akan berangkat berlaga di ajang Piala Sudirman 2021:

Putra: Kento Momota, Kenta Nishimoto, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Akira Koga/Taichi Saito, Yuta Watanabe, Yuki Kaneko.

Putri: Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi, Sayaka Takahashi, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Chiharu Shida/Nami Matsuyama, Arisa Higashino, Misaki Matsutomo

Baca Juga: Denmark dan India Keluarkan Daftar Skuad Piala Sudirman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya