Keren! Apriyani/Fadia Tembus 20 Besar Dunia Ganda Putri

Selangkah lebih dekat dengan target akhir tahun

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Dalam daftar ranking terbaru BWF pekan ini, pasangan baru ini sukses menembus 20 besar dunia.

Apriyani/Fadia menjadi ganda putri aktif Indonesia dengan ranking tertinggi sampai saat ini. Hanya ada dua pasangan Indonesia yang masuk dalam daftar 50 besar dunia.

1. Naik peringkat hingga tembus 20 besar

Keren! Apriyani/Fadia Tembus 20 Besar Dunia Ganda PutriApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Apriyani/Fadia menembus 20 besar dunia pekan ini. Ranking Apriyani/Fadia meroket tajam enam peringkat hingga mereka kini berada di peringkat 18 dunia.

Apriyani/Fadia mengantongi 51.740  poin sejak pertama kali dipasangkan tahun ini. Pekan lalu, keduanya berada di peringkat 24 dunia.

Dalam daftar 50 besar dunia, Indonesia hanya mencatat dua pasangan aktif. Selain Apriyani/Fadia, ada juga nama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang turun satu peringkat dan kini menempati ranking 28 dunia.

Baca Juga: Apriyani/Fadia dan Chico Tersingkir Pula dari French Open

2. Torehkan capaian terburuk di French Open 2022

Keren! Apriyani/Fadia Tembus 20 Besar Dunia Ganda PutriLompatan Apriyani/Fadia di Pentas Dunia (IDN Times/Aditya Pratama)

Performa Apriyani/Fadia terbilang fantastis sejak pertama dipasangkan. Keduanya lakoni debut dalam gelaran SEA Games 2021 yang berlangsung pada Mei 2022 lalu dan langsung menyabet medali emas.

Bolak-balik naik podium juara, Apriyani/Fadia tengan turun performanya dalam dua turnamen terakhir. Di Denmark Open 2022, mereka keok di babak perempat final.

Catatan terburuk diraih keduanya melakoni French Open 2022. Berduel dengan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, 20-22, 21-19, 7-21.

Ini kali pertama Apriyani/Fadia tumbang di putaran pertama sepanjang turun bertanding.

3. Pasang target 15 besar akhir tahun

Keren! Apriyani/Fadia Tembus 20 Besar Dunia Ganda PutriSiti Fadia Silva Ramadhanti (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Apriyani/Fadia sebenarnya pasang target menembus 15 besar dunia hingga akhir tahun 2022 mendatang. Meski belum menembus daftar elite sepuluh besar dunia, mereka tak ragu pasang target besar sebelum menutup 2022.

"Kalau bisa tahun ini tembus 15 dulu, terus tahun depan bisa masuk top 10," ujar Fadia saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Apriyani/Fadia Pasang Target Tembus 15 Besar di Akhir Tahun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya