Keren! Indonesia Open Perdana, Owi/Winny Lolos ke Babak Dua

Pulangkan wakil India di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, melaju ke babak kedua Indonesia Open usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, dalam straight game dengan skor akhir 21-13, 21-11.

Turnamen ini merupakan turnamen Indonesia Open perdana bagi keduanya setelah enam bulan dipasangkan. Pertandingan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Selatan hari ini (17/7). Owi/Winny, begitu keduanya akrab dikenal menargetkan diri bisa mencapai semifinal Indonesia Open 2019.

1. Kalahkan India dalam straight game

Keren! Indonesia Open Perdana, Owi/Winny Lolos ke Babak DuaIDN Times/PBSI

Owi/Winny mengalahkan pesaing pertama mereka, Rankireddy/Ponnappa, dalam dua set game langsung. Owi mengaku hal ini mungkin terjadi karena strategi yang keduanya persiapkan dapat terealisasi.

"Untuk pertandingan tadi, kita main di pola permainan kita dari awal. Kita memang dari pertama udah yakin," kata Owi. "Yang saya rasain musuh India gak berkembang. Set kedua juga, kita intinya maunya menekan. Dan strategi kita jalan." 

Baca Juga: Ini Line Up Pertandingan Indonesia Open 2019 Hari Kedua

2. Targetkan semifinal Indonesia Open

Keren! Indonesia Open Perdana, Owi/Winny Lolos ke Babak DuaIDN Times/Margith Juita Damanik

Menjalani Indonesia Open perdananya dengan Owi, Winny menyebutkan target keduanya. Meski tahun sebelumnya Owi, yang saat itu berpasangan dengan Lilyana Natsir alias Butet, menjadi jawara Indonesia Open 2018, tahun ini final tidak menjadi target Owi/Winny.

"Semua pasti maunya juara. Cuman, pengin ngasih yang terbaik dulu, ngeluarin kemampuan- kemampuan yang udah aku persiapin dari kemaren-kemaren," kata Winny. "Pengen kasih yabg terbaik. Kalau bisa semifinal dulu. Target pertama semifinal dulu."

3. Owi/Winny mengaku makin kompak

Keren! Indonesia Open Perdana, Owi/Winny Lolos ke Babak DuaIDN Times/Margith Juita Damanik

Enam kali sudah Owi/Winny dipasangkan. Sejumlah turnamen telah diikuti. Winny mengaku kini semakin kompak dengan Owi.

"Kalau dari pertama main, sekarang sudah lebih menemukan polanya, udah lebih nyambung, komunikasinya lebih baik," kata Winny. "Karena latihannya dipush kemarin-kemarin jadi pas tadi pertandingan ini udah jadi lebih kompak." 

Baca Juga: Menjelang Duel Pertama di Indonesia Open, Ini Pesan Butet untuk Owi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya