Comscore Tracker

Kevin Sanjaya Positif COVID-19, Minions Mundur dari Turnamen Bangkok

Kevin Sanjaya harus absen dalam beberapa turnamen ke depan

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur dari gelaran turnamen bulu tangkis yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pekan depan.

Hal ini lantaran Kevin Sanjaya terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil tes PCR terakhir yang dijalaninya.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” kata dr Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Senin (4/1/2021).

Sementara wakil Indonesia lainnya sudah bertolak menuju Bangkok, Thailand.

1. Hasil swab Kevin Sanjaya positif

Kevin Sanjaya Positif COVID-19, Minions Mundur dari Turnamen BangkokKevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Kevin diketahui tak melakukan tes swab bersama rekan-rekannya di Pelatnas Cipayung Jakarta Timur pada Sabtu (2/1/2021) lalu. Sejak pertengahan Desember lalu pemain berusia 25 tahun tersebut diketahui sudah dipisahkan dari rekan-rekannya di Pelatnas Cipayung.

Kevin melakukan PCR terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta Utara pada 31 Desember 2020. Berdasarkan keterangan yang diterima dari PBSI tiga hari sebelumnya Kevin sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama dan terkonfirmasi positif.

Baca Juga: [BREAKING] Kento Momota Positif COVID-19, Tim Jepang Gagal ke Thailand

2. Kevin rasalan gejala COVID-19 sebelum terkonfirmasi positif

Kevin Sanjaya Positif COVID-19, Minions Mundur dari Turnamen BangkokInstagram.com/@kevin_sanjaya

Kevin diketahui sudah merasakan gejala COVID-19 sebelum melakukan tes PCR. Dia mengaku tidak dapat mencium bau makanan, merasa makanan hambar, dan mengalami sedikit flu.

Menjalani PCR pertamanya pada 20 Desember 2020, Kevin telah menjalani isolasi Mandiri di rumahnya.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," kata Kevin dari keterangan yang diterima identitas dari humas PBSI pada Senin (4/1/2020).

3. Herry IP: Keputusan Kevin tak ikut sudah tepat

Kevin Sanjaya Positif COVID-19, Minions Mundur dari Turnamen BangkokIDN Times/PBSI

Pasangan Kevin/Marcus seharusnya turun berlaga pekan ke depan dalam turnamen yang akan digelar di Impact Arena, Bangkok. Diawali dua turnamen berkategori BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Open yang berlangsung pada 12-17 Januari 2021 dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari 2021). Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan dengan peringkat terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari 2021).

Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan keputusan tidak mengikutsertakan Kevin menjadi keputusan yang tepat.

“Kalau pun tes usap terakhir Kevin negatif, menurut saya dia tetap tidak laik untuk bertanding di tiga kejuaraan yang sangat berat ini. Persiapannya juga tidak cukup,” ujar Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung.

Baca Juga: Kembali Ke Lapangan, Ini Susunan Skuad Indonesia di Thailand Open 2021

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya