Kevin/Marcus Masih Penasaran Kalahkan Endo/Watanabe

Sayangnya, Hiroyuki Endo sudah pensiun

Jakarta, IDN Times - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ternyata masih penasaran untuk bisa menaklukan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sayangnya, keinginan tersebut takkan pernah terwujud.

Jelang pengumuman skuad Jepang untuk Piala Sudirman 2021, Endo memutuskan gantung raket bersama dua rekannya yang lain, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura.

Catatan Endo/Watanabe saat berhadapan dengan Kevin/Marcus terbilang ciamik. Ganda putra Jepang itu lebih unggul dibanding Kevin/Marcus.

1. The Minions nafsu revans

Kevin/Marcus Masih Penasaran Kalahkan Endo/WatanabeTakeshi Kamura/Keigo Sonoda (bwfbadminton.com)

The Minions, julukan Kevin/Marcus, ternyata masih penasaran untuk bisa membalaskan dendamnya kontra Endo/Watanabe. Belum sempat revans, The Minions ditinggal gantung raket oleh musuh bebuyutannya.

Maklum kalau mereka bernafsu duel lagi lawan Endo/Watanabe. Sebab, rekor pertemuannya kalah jauh, dua lawan enam.

"Belum pernah revans pasti jadi kurang ya. Sebenarnya, saya mau revans. Tapi, itu kan juga keputusan dia dan intinya yang terbaik saja buat mereka," ujar Marcus dalam bincang bersama Liliyana Natsir di kanal YouTube PB Djarum.

"Kayak merasa kehilangan juga salah satu saingan. Keduanya juga saingan kami," timpal Marcus.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo yang Bikin Kevin Sanjaya Banting Raket

2. Kangen pertahanan Endo

Kevin/Marcus Masih Penasaran Kalahkan Endo/WatanabeKevin Sanjay Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam Tektokan ala Butet bersama Liliyana Natsir (YouTube.com/pbdjarum)

Kevin mengaku punya beberapa momen yang bikin kangen berduel melawan Endo. Pertahanan rapat Endo, membuat Kevin begitu penasaran.

Sementara, Marcus menilai presisi Endo membuatnya kagum. Permainannya yang rapat, menurut Marcus, membuat Endo jarang melakukan kesalahan sendiri.

"Endo pertahanannya bagus, mainnya rapat, gak gampang mati sendiri," kata Marcus.

3. Minions kehilangan dua rivalnya

Kevin/Marcus Masih Penasaran Kalahkan Endo/Watanabebwfworldtour.bwfbadminton.com

Ganda putra Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura, pensiun dari turnamen bulu tangkis internasional. Selain itu, Hiroyuki Endo yang merupakan pasangan dari Yuta Watanabe juga sudah gantung raket.

Kabar ini mencuat usai beredar informasi ketiganya memutuskan menolak masuk dalam skuad Piala Sudirman Jepang tahun ini.

"Sonoda/Kamura dan Endo pensiun dari tugas internasional," berikut tulis BadPaL di akun Twitter @BadPaL, Kamis (9/9/2021) lalu.

Baca Juga: Kalah di Perempat Final Olimpiade, Kevin/Marcus Terlalu Tertekan?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya