Kevin/Marcus Tembus Babak 16 Besar Thailand Open, Sempat Tegang

Melaju mulus ke babak kedua

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengawali perjalanannya di Thailand Open 2023 dengan manis pada Kamis (1/6/2023) dini hari WIB.

Bertanding selama 30 menit, Kevin/Marcus menaklukkan pasangan Singapura, Jun Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17.

1. Akhir manis di game pertama

Kevin/Marcus Tembus Babak 16 Besar Thailand Open, Sempat TegangKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Awal game pertama tak langsung berjalan mulus bagi Kevin/Marcus. Mantan penghuni peringkat satu dunia ini sempat tertinggal sebelum mengunci keunggulan di jeda interval game pertama dengan skor 11-9.

Usai jeda interval, pola main Kevin/Marcus semakin rapi. Pasangan yang akrab dijuluki Duo Minions ini dengan cepat memperlebar margin hingga 17-12. Tapi, Kevin/Marcus malah kehilangan momentum setelah itu. Mereka sempat dibuat tegang karena dikejar hingga 17-16. Beruntung, Kevin/Marcus bisa mengunci kemenangan 21-18 di game pertama.

Baca Juga: Kirim Skuad Mini, PBSI Berharap Bisa Rebut Gelar dari Thailand Open

2. Sempat kocolongan tujuh poin di game kedua

Kevin/Marcus Tembus Babak 16 Besar Thailand Open, Sempat TegangKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Sejak servis pertama pada game kedua dilepaskan, Kevin/Marcus tampil lebih dominan dibanding Jun/Loh. Tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk mengunci jeda interval game kedua dengan keunggulan lima poin, 11-6.

Serangan dan pukulan Kevin/Marcus nyatanya terlalu kuat untuk Jun/Loh. Mudah saja, Kevin/Marcus unggul hingga 19-8. Namun, dalam momen ini Kevin/Marcus lagi-lagi kehilangan momentum.

Mereka kecolongan tujuh poin secara beruntun. Praktis, Jun/Loh bisa memangkas ketertinggalan jadi 15-19. Tapi, pada akhirnya Kevin/Marcus bisa menang dengan skor 21-17.

3. Hadapi wakil China di 16 besar

Kevin/Marcus Tembus Babak 16 Besar Thailand Open, Sempat TegangKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2022 (dok. PP PBSI)

Di babak 16 besar, Kevin/Marcus akan berduel dengan unggulan delapan asal China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. He/Zhou melaju ke babak 16 besar setelah melakoni laga sengit kontra ganda Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Siapa sangka, mereka dibuat repot Popov bersaudara dan harus melakoni duel sepanjang tiga game. Beruntung, He/Zhou bisa menang dengan skor 21-6, 19-21, 21-15. Dengan situasi ini, He/Zhou akan jumpa dengan Kevin/Marcus untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Kualifikasi Olimpiade Dimulai, Kevin/Marcus Siap Bersaing

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya