Kirim Skuad Mini, PBSI Berharap Bisa Rebut Gelar dari Thailand Open

Tak turun dengan kekuatan utama

Jakarta, IDN Times - Indonesia mengirimkan skuad yang pas-pasan ke Thailand Open 2023. Hanya ada 15 wakil yang dikirim oleh PBSI untuk bertarung di turnamen BWF Super 500 tersebut.

Bahkan, PBSI hanya mengirimkan masing-masing satu wakil untuk sektor tunggal putra dan tunggal putri. Tapi, target PBSI cukup tinggi dan merasa yakin itu bisa terwujud.

1. Indonesia berharap bisa bawa pulang gelar

Kirim Skuad Mini, PBSI Berharap Bisa Rebut Gelar dari Thailand OpenKabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, Pasukan Garuda bisa membawa pulang gelar juara meski tampil dengan kekuatan seadanya. Namun, Rionny merasa kalau skuad yang dibawa ke Thailand punya potensi besar.

"Di Thailand Open ini memang tidak full team. Tapi, melihat kualitas pemain, banyak juga yang sudah levelnya di atas. Jadi semoga di sini kami bisa bawa pulang gelar," ujar Rionny.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Berstatus Unggulan di Thailand Open 2023

2. Tunggal putra dan putri paling berani

Kirim Skuad Mini, PBSI Berharap Bisa Rebut Gelar dari Thailand OpenPutri Kusuma Wardani di Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 Dubai (dok. PP PBSI)

Tunggal putra dan putri bisa dibilang menjadi sektor yang paling berani di Thailand Open 2023. Dua sektor itu hanya mengirimkan satu wakil, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani.

Chico akan berhadapan dengan tunggal putra Kanada, Brian Yang, di putaran pertama. Ini akan jadi pertemuan keempat bagi keduanya. Dalam tiga pertemuan terakhir, Chico unggul tipis 2-1 melawan Brian Yang. Di pertemuan ketiga, Chico menang 21-16, 21-16 atas Brian Yang di Indonesia Masters 2023.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani akan hadapi laga sulit di putaran pertama. Putri KW akan langsung ditantang unggulan ketiga asal China, He Bing Jiao. Laga ini akan jadi pertemuan kedua bagi mereka setelah sebelumnya Putri KW kalah 16-21, 14-21 melawan He Bing Jiao di Indonesia Masters 2022 lalu.

3. Skuad Indonesia di Thailand Open 2023

Kirim Skuad Mini, PBSI Berharap Bisa Rebut Gelar dari Thailand OpenLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di perempat final Indonesia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut skuad Indonesia di Thailand Open 2023
Tunggal Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:
1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
3. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
5. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani*

Ganda Putri:
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma
3. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
4. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran:
1. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
2. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
4. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Thailand Open, Didominasi Pemain Jepang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya