Comscore Tracker

Kirim Skuat ke Malaysia Open 2020, PBSI Kembali Sertakan Nama Fitriani

Semangat Fitriani dan tim Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Setelah lama absen dari sejumlah turnamen bulu tangkis bersama skuat Indonesia, wakil tunggal putri Indonesia, Fitriani, kembali tercatat namanya untuk berlaga. Bersama 17 wakil Indonesia lainnya, Fitriani akan kembali ke lapangan dan mencoba peruntungan di Malaysia Open 2020.

Turnamen BWF Super 750 ini akan berlangsung pada 31 Maret 2020 hingga 5 April 2020 mendatang.

1. Fitriani kembali ke lapangan bersama skuat tunggal putri

Kirim Skuat ke Malaysia Open 2020, PBSI Kembali Sertakan Nama FitrianiFitriani turut berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Bersama dengan Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan, Fitriani akan kembali ke lapangan memperkuat skuat tunggal putri. Dalam ajang Kejuaraan Beregu Asia 2020 lalu, nama Fitriani semula masuk dalam daftar skuat namun akhirnya dibatalkan dan diganti oleh Putri Kusuma Wardani.

PBSI kala itu beralasan Fitriani memerlukan persiapan lebih matang termasuk secara mental usai kerap kali kalah dan gugur di babak-babak pertama. Di turmamen Super 750 ini, Fitriani mencoba kembali peruntungannya.

Baca Juga: [BREAKING] Anthony Ginting Dipastikan Tembus Peringkat 3 Dunia!

2. Kekuatan penuh tunggal putra ikut ke Malaysia

Kirim Skuat ke Malaysia Open 2020, PBSI Kembali Sertakan Nama FitrianiAnthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Sektor tunggal putra menurunkan kekuatan penuh untuk mengikuti turnamen ini. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto dipastikan ikut bertanding.

Empat nama tunggal putra tersebut pada 11-15 Maret 2020 akan terlebih dahulu turun dalam kejuaraan bulu tangkis Super 1000 All England di Inggris.

Anthony, Shesar, dan Jonatan sebelumnya telah memperkuat skuat beregu putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2020 hingga tim putra memboyong pulang medali emas dan gelar juara untuk kali ketiga.

3. Daftar pemain sektor ganda

Kirim Skuat ke Malaysia Open 2020, PBSI Kembali Sertakan Nama FitrianiPasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Sektor ganda putri hanya mengirimkan satu wakil di turnamen ini. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya penjaga asa tunggal putri Indonesia.

Di sektor tunggal putra, tak hanya kekuatan penuh yang diturunkan, namun ada sejumlah pasangan pelapis juga turun berlaga. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi, dan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan.

Sedangkan sektor ganda campuran memutuskan untuk mengirim empat pasangan menjadi perwakilan. Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dijadwalkan akan ikut bertanding di Malaysia Open 2020.

Baca Juga: Rilis Skuat ke Swiss Open 2020, PBSI Tak Bawa Pasukan Ganda Putra!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya