Comscore Tracker

Komentator Gaek Inggris, Gill Clark, Pikat Hati Pencinta Bulu Tangkis!

Kerap dibuat takjub oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo

Jakarta, IDN Times - Komentator bulu tangkis kenamaan dunia, Gill Clark, sukses memikat hati pencinta bulu tangkis hanya karena melakukan hal sederhana. Tak hanya memikat hati, Oma Gill, begitu pencinta bulu tangkis Indonesia banyak menjulukinya, juga menilai Gill totalitas dalam bekerja.

Melansir dari unggahan wartawan Jawa Post Ainur Rohman (@ainurohman), Gill tertangkap kamera tengah menghampiri salah satu anggota tim bulu tangkis Singapura. Gill ternyata menanyakan bagaimana cara pengucapan nama dari atlet yang berlaga.

1. Bertanya cara penyebutan nama sejumlah atlet

Komentator Gaek Inggris, Gill Clark, Pikat Hati Pencinta Bulu Tangkis!Unggahan Ainur Rohman tentang komentator bulu tangkis kenamaan, Gill Clark (Twitter.com/ainurohman)

Dari foto yang diunggah oleh warganet, Gill diketahui tengah menanyakan bagaimana cara penyebutan beberapa nama pemain bulu tangkis Singapura yang tengah berlaga kepada ofisial Singapura.

"Sebelum ke tim Singapura, dia juga ke tim Indonesia," tulis warganet itu dalam unggahannya. Tidak ada keterangan resmi kapan foto tersebut diambil. Foto tersebut diketahui diambil dari instastory pewarta bulu tangkis PBSI.

Baca Juga: Wasit Asing di Indonesia Masters 2020 Kecurian, PBSI Janjikan Evaluasi

2. Disebut warganet sebagai sosok yang sopan

Komentator Gaek Inggris, Gill Clark, Pikat Hati Pencinta Bulu Tangkis!Komentator bulu tangkis, Gill Clark (Youtube.com/Blibli.com)

"Suka banget sama caranya dia berkomunikasi," tulis salah seorang wargamet dalam unggahannya.

Gill yang sudah tentu dikenal oleh banyak pegiat bulutangkis, terutama tim ofisial, disebut tetap memperkenalkan diri dengan sopan sebelum meluncurkan pertanyaan.

Diri tersebut bahkan tetap memperkenalkan dirinya adalah komentator bulu tangkis untuk pertandingan tersebut secara sopan kepada orang yang yang akan dia tanyai.

"Dia tetap sopan dan caranya proper banget," tutup warganet itu dalam unggahannya.

3. Gill nyatanya kerap dibuat kagum oleh Kevin Sanjaya

Komentator Gaek Inggris, Gill Clark, Pikat Hati Pencinta Bulu Tangkis!Gill Clark, Komentator bulu tangkis (YouTube.com/BadmintonWolrd.tv)

Gill kerap kali kedapatan dibuat kagum oleh aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo di dalam lapangan. Dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon, kerap kali Kevin mendapat pujian dan ekspresi takjub dari Gill.

Kegesitan dan kecerdasan Kevin bermain di lapangan kerap membuat mantan atlet bulu tangkis asal Inggris ini terpana. Pasangan ganda putra Indonesia tersebut hingga kini menjadi pasangan ganda putra terbaik dunia.

Baca Juga: Susan Taylor, Umpire BWF yang Pensiun Diiringi Poin dari Kevin Sanjaya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya