Kontroversi Marco Reus Tolak Perkuat Jerman di Piala Eropa

Marco Reus pilih berfokus pulihkan kondisi fisiknya

Jakarta, IDN Times - Marco Reus secara mengejutkan penolak panggilan Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020. Ada alasan khusus mengapa Reus menolak panggilan memperkuat Jerman.

Atas alasan itulah, Reus memilih untuk melewatkan kesempatan emas untuk memperkuat Jerman di turnamen internasional

1. Fokus pemulihan fisik

Kontroversi Marco Reus Tolak Perkuat Jerman di Piala EropaMarco Reus (Instagram.com/marcinho11)

Dalam unggahan di akun instagramnya, @marchino11, Reus buka-bukaan soal keputusannya menolak bela Jerman di Piala Eropa 2020. Awalnya sulit, namun Reus merasa keputusan ini perlu diambilnya.

Reus mengaku butuh waktu untuk memulihkan kondisi tubuhnya, setelah dihantam dua cedera yang cukup serius di sepanjang musim 2020/21.

Keputusan ini diambil pria 31 tahun itu usai berdiskusi dengan pelatih Jerman, Joachim Loew. Menurut Reus, Loew sudah tahu keputusan dan alasan utamanya tak mau bela Der Panzer.

"Setelah melewati tahun yang berat, saya membuat keputusan untuk memberikan waktu bagi tubuh ini untuk pulih," ujar Reus dalam captionnya.

Baca Juga: Marco Reus: Relakan Piala Dunia Hingga Jadi Man of the Match

2. Prestasi gemilang Marco Reus musim ini

Kontroversi Marco Reus Tolak Perkuat Jerman di Piala EropaMarco Reus bersama skuat Borussia Dortmund (Instagram.com/marcinho11)

Sebenarnya, Reus memang sudah diproyeksikan untuk masuk ke skuad Jerman. Loew membutuhkan kualitas dan pengalamannya di atas lapangan.

Apalagi, Reus musim ini menunjukkan performa yang luar biasa. Dia merupakan inspirator di Dortmund saat ini dengan sukses mengantarkannya jadi juara DFB Pokal.

Piala Eropa 2020 sejatinya jadi kesempatan Reus memutus kutukan. Sebab, saat Reus dipanggil ke memperkuat Jerman di turnamen resmi, cedera kerap menghantamnya hingga harus tersingkir. 

3. Skuad resmi Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020

Kontroversi Marco Reus Tolak Perkuat Jerman di Piala EropaSkuat Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020 (Twitter.com/@DFB_Team)

Berikut susunan tim Jerman untuk Piala Eropa 2020:

Kiper:
Manuel Neuer (Bayern München), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Bernd Leno (FC Arsenal)

Bek:
Antonio Rüdiger (FC Chelsea), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Matthias Ginter (Borussia Mönchengladbach), Niklas Süle (Bayern München), Emre Can (Borussia Dortmund), Lukas Klostermann (RB Leipzig), Robin Gosens (Atalanta Bergamo), Robin Koch (Leeds United), Christian Günter (SC Freiburg), Marcel Halstenberg (RB Leipzig)

Gelandang/Penyerang:
Joshua Kimmich (Bayern München), Ilkay Gündogan (Manchester City), Serge Gnabry (Bayern München), Kai Havertz (FC Chelsea), Toni Kroos (Real Madrid), Leon Goretzka (Bayern München), Timo Werner (FC Chelsea), Thomas Müller (Bayern München), Leroy Sane (Bayern München), Jonas Hofmann (Borussia Mönchengladbach), Jamal Musiala (Bayern München), Florian Neuhaus (Borussia Mönchengladbach), Kevin Volland (AS Monaco)

Baca Juga: Muller dan Hummels Kembali, Ini Skuad Jerman di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya