Kurang dari 30 Menit, Hendra/Ahsan ke Semifinal Hong Kong Open 2019!

Jadi wakil Indonesia pertama di semifial Hong Kong Open 2019

Jakarta, IDN Times - Tiket semifinal turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open 2019 pertama untuk Indonesia diamankan pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan yang akrab disapa The Daddies ini menaklukkan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-petersen.

Laga babak perempat final berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hong Kong pada Jumat (15/11). The Daddies menang dalam dua set langsung dengan skor 21-11, 21-11 dalam kurun waktu kurang dari 30 menit.

Poin-poin awal set pertama diungguli Mathias/Mads hingga skor 4-2. Namun, dengan cepat Hendra/Ahsan membalik keadaan hingga posisi menjadi 11-5 keunggulan untuk Indonesia di interval set pertama.

Set kedua berlangsung hanya 10 menit. The Daddies jauh unggul atas Denmark dengan skor 19-10. Pukulan pelan Hendra di dekat net membawa Indonesia memenangkan set pertama dengan skor 21-11.

Set kedua dijalankan. Cerita seolah terulang. Mathias/Mads unggul di poin awal dengan skor 2-1. Secepat kilat, Hendra/Ahsan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. The Daddies terus menambah keunggulan, saat mencapai poin 8-3, wakil Denmark bahkan hingga jatuh karena berusaha menangkap pukulan Hendra/Ahsan.

Interval diamankan The Daddies dengan skor 11-7.

Usai interval, Hendra/Ahsan kembali menyerang. Wakil Denmark terus tampak kepayahan mengejar pukulan-pukulan The Daddies. Memainkan bola ke kiri dan kanan lapangan, The Daddies mencetak skor 17-10.

Reli panjang berlangsung hingga Hendra/Ahsan berhasil mencetak skor 18-10. Pukulan keluar dari wakil Denmark memberi The Daddies angka kemenangan 21-11 di set kedua.

Baca Juga: Ini Jadwal 6 Wakil Indonesia di Perempat Final Hong Kong Open 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya