Langkah Adnan/Mychelle di Toyota Thailand Open 2021 Terhenti

Adnan/Mychelle takluk dalam dua set langsung

Jakarta, IDN Times - Langkah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus terhenti di babak kedua gelaran BWF Super 1000 Toyota Thailand open 2021.

Adnan/Mychelle takluk saat berhadapan dengan finalis Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada Kamis (21/1/2021). Mentas di Impact Arena Bangkok, Thailand, keduanya kalah straight game dengan skor 18-21 15-21.

 

1. Adnan/Mychelle tak berkutik melawan Chan/Goh

Langkah Adnan/Mychelle di Toyota Thailand Open 2021 TerhentiAdnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Tak banyak yang dapat dilakukan Adnan/Mychelle saat bertemu dengan Chan/Goh. Mudah saja bagi unggulan kelima itu menekan permainan Adnan/Mychelle sepanjang set pertama. Terbukti Adnan/Mychelle tertinggal 5-11 di interval set pertama.

Keduanya sempat mengejar ketertinggalan dengan menambah lima poin beruntun dalam satu kali servis. Skor pun menipis jadi 10-11. Namun, setelah itu tak ada lagi perlawanan yang membuat Chan/Goh tertekan.

Adnan/Mychele tak bisa berbuat banyak hingga pertandingan selesai. 18-21, Adnan/Mychelle tertinggal dari Malaysia di set pertama.

Menjalani saat kedua, Adnan/Mychelle sempat memberi perlawanan. Keduanya bahkan sempat unggul hingga skor 5-2 di awal set kedua.

Namun, setelah Chan/Goh menyamakan kedudukan menjadi 5-5 kembali tak banyak yang dapat dilakukan Adnan/Mychelle, hingga akhirnya saat kedua berakhir dengan skor 21-15 kemenangan untuk Malaysia.

Baca Juga: Tersingkir Cepat di Toyota Thailand Open, Praveen Jordan Kecewaan

2. Adnan/Mychelle sempat ditaklukan Chan/Goh pekan lalu

Langkah Adnan/Mychelle di Toyota Thailand Open 2021 TerhentiChan Peng Soon/Goh Liu Ying di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Toyota Thailand Open bukan menjadi kali pertama bagi Chan/Goh bertemu Adnan/Mychelle. Pekan lalu keduanya sempat bentrok di babak pertama gelaran Yonex Thailand open 2021.

Pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 12 Januari 2021 dimenangkan Chan/Goh dua set langsung dengan skor 22-20, 21-18 dalam waktu 39 menit. Hal ini menunjukkan dominasi pasangan Malaysia belum bisa dihentikan Adnan/Mychelle.

3. Indonesia hanya menyisakan satu wakil ganda campuran di Toyota Thailand Open

Langkah Adnan/Mychelle di Toyota Thailand Open 2021 TerhentiHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Kekalahan Adnan/Mychelle membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakil di nomor ganda campuran gelaran Toyota Thailand Open 2021.

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi harapan terakhir ganda campuran Indonesia di gelaran Super Series ini. Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu di babak 16 besar ini.

Dua wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gugur di babak pertama.

Baca Juga: Jadwal Main 9 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Toyota Thailand Open

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya