Lawan Unggulan Pertama, The Babies Gugur di Perempat Final Swiss Open

Terima kasih, Leo/Daniel. Semangat selalu!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gugur di babak perempat final turnamen BWF 300 Swiss Open. Berlaga melawan unggulan pertama asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan Leo/Daniel gugur dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-9, 16-21,

Pertandingan berlangsung di St.Jakobshalle Basel, Swiss pada Jumat (5/3/2021) waktu setempat atau Sabtu (6/3/2021) dini hari.

Baca Juga: Pramudya/Yeremia Gagal Ikuti Jejak The Babies di Swiss Open

1. The Babies bertanding ketat di game pertama

Lawan Unggulan Pertama, The Babies Gugur di Perempat Final Swiss OpenLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Sejak awal game pertama, pertandingan antara The Babies, begitu Leo/Daniel kini akrab disapa, dan Chia/Soh berlangsung ketat. Interval diamankan Chia/Soh dengan skor 11-9. Kejar-kejaran poin terus berlangsung antara The Babies dan wakil Malaysia.

Kejar-kejaran poin terus bergulir hingga skor 19-18, keunggulan untuk Malaysia. Beberapa kali The Babies tampak terburu-buru untuk mengembalikan bola sehingga akhirnya tak maksimal. Game pertama berakhir dengan skor 21-18.

2. Ambil kendali pertandingan, Leo/Daniel menang mudah

Lawan Unggulan Pertama, The Babies Gugur di Perempat Final Swiss OpenIDN Times/PBSI

Di game kedua, Leo/Daniel bermain lebih panas dan menekan. Leo/Daniel mulai berani mengambil inisiatif serangan. Interval diamankan Leo/Daniel dengan unggul jauh 11-4. Keunggulan terus diraih Leo/Daniel hingga meraih game point dengan skor 20-8 dengan bantuan lucky ball.

Service wakil Malaysia out, 21-9 kemenangan untuk Leo/Daniel. Unggulan asal Malaysia dipaska bermain rubber oleh bintang muda Indonesia.

Baca Juga: Jaga Asa, Indonesia Loloskan 2 Wakilnya di Perempat Final Swiss Open

3. Langkah The Babies terhenti di game penentuan

Lawan Unggulan Pertama, The Babies Gugur di Perempat Final Swiss OpenPasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Swiss Open 2021 (Dok.IDN Times/PBSI)

Memasuki set penentuan, wakil Malaysia kembali ambil alih kontrol pertandingan. Chia/Soh unggul mulai dari 9-5 hingga mengamankan interval dengan 11-7.

Usai jeda turun minum, dominasi Chia/Soh semakin menyulitkan The Babies. Reflek pengembalian bola Leo terbilang kurang maksimal, belum lagi beberapa kali kesalahan sendiri dilakukan Daniel.

Pukulan Daniel tersangkut di net. Game ketiga pun berakhir dengan skor 21-16. Langkah The Babies di turnamen ini terhenti di babak perempat final.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Swiss Open, Ajang Balas Dendam Wakil Indonesia

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya