Lee Zii Jia Tinggalkan BAM, Viktor Axelsen Sampaikan Dukungan

Axelsen sebut Lee Zii Jia akan terus membuat Malaysia bangga

Jakarta, IDN Times - Kabar keluarnya tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, dari Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mencuri perhatian dunia bulu tangkis. Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mendukung keputusan Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia mundur dari BAM untuk menjadi pemain profesional. Langkah serupa pernah diambil Viktor Axelsen saat meninggalkan pelatnas Denmark.

1. Axelsen dukung keputusan Lee Zii Jia

Lee Zii Jia Tinggalkan BAM, Viktor Axelsen Sampaikan DukunganTanggapan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen soal keputusan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia kelua dari BAM. (instagram.com/viktoraxelsen)

Viktor Axelsen memberi dukungan atas keputusan Lee Zii Jia. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini mengatakan hanya Lee Zii Jia yang tahu apa yang terbaik untuknya.

"Jika seorang pemain (dalam hal ini LZJ) merasa yang terbaik untuknya adalah melalui jalan lain yang membuatnya bisa lebih mandiri sebagai pemain, maka itu yang seharusnya dia lakukan menurutku. Itu kariernya dan hidupnya," tulis Axelsen dalam Instagram Story nya (@viktoraxelsen).

Baca Juga: Atlet Tunggal Putra Malaysia Lee Zii Jia Tinggalkan BAM

2. Axelsen sebut Lee Zii Jia akan terus membuat Malaysia bangga

Lee Zii Jia Tinggalkan BAM, Viktor Axelsen Sampaikan Dukunganinstagram.com/leeziijia

Beberapa kali berhadapan dengan Lee Zii Jia di lapangan, Axelsen yakin Lee Zii Jia akan tetap tampil prima meski tak lagi menjadi bagian pelatnas Malaysia di BAM.

"Lee Zii Jia akan dapat terus melakukan apapun yang dia bisa untuk mendapat hasil yang baik dan akan terus mengusahakan yang terbaik untuk membuat Malaysia bangga dan membuat orang yang mendukungnya bangga," tulis Axelsen.

Viktor Axelsen sendiri sudah lebih dulu mengambil langkah serupa dengan Lee Zii Jia. Tunggal putra ranking satu dunia ini keluar dari pelatnas Denmark usai kantongi medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

3. Lee Zii Jia mengundurkan diri dari BAM

Lee Zii Jia Tinggalkan BAM, Viktor Axelsen Sampaikan DukunganLee Zii Jia di podium juara tunggal putra All England 2021 (instagram.com/leeziijia)

Melansir dari The Star, Lee Zii Jia mengajukan surat pengunduran dirinya pada 11 Januari 2022. Segala upaya BAM untuk membujuk Lee Zii Jia bertahan disebut gagal.

"Kami melihat Lee Zii Jia sebagai aset kami dan kami mencoba membujuknya (untuk bertahan) karena kami sudah merawatnya sejak dia berusia 13 tahun," kata Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria, seperti dikutip dari The Star.

Baca Juga: [BREAKING] Didepak BAM, Ong/Teo Malah ke Final Thailand Masters 2020!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya