Kejutan! Leo/Daniel Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021

Leo/Danil masih berusia 19 tahun lho

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali memberi kejutan di gelaran BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021, Selasa (19/1/2021).

Di babak pertama, Leo/Daniel sukses memulangkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam rubber set dengan skor 17-21, 21-15, 21-19. 

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin takluk di set pertama

Kejutan! Leo/Daniel Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021bwfbadminton.com

Pasangan Leo/Daniel berusaha memberikan perlawanan kepada pasangan Astrup/Rasmussen sejak set pertama dimulai. Meski demikian, wakil Denmark berhasil mengontrol jalannya pertandingan.

Tertinggal 11-4 di interval pertama, Leo/Daniel mencoba mengejar ketertinggalan. Usaha mereka berhasil memperpendek defisit skor 18-16. Namun pertandingan yang berlangsung menit ke-19 itu akhirnya berakhir, Astrup/Rasmussen mampu menyudahi perlawanan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-17.

2. Paksa Astrup/Rasmussen mainkan set ketiga

Kejutan! Leo/Daniel Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Menjalani set kedua, pertandingan berlangsung lebih cair. Wakil Denmark mulai tertekan dan tak mampu mengontrol jalannya laga.

Leo/Daniel berhasil memanfaatkan momentum ini dengan meluncurkan pukulan-pukulan ciamik. Tak jarang tak Astrup/Rasmussen gagal mengembalikan bola tersebut. Namun, Interval kedua bisa diamankan pasangan Denmark dengan skor 11-8.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tak patah arang. Pasangan muda berusia 19 tahun itu mampu membalikan keadaan. Walhasil, set ini berhasil mereka rebut dengan skor 21-15.

3. Selesailkan set ketiga dengan kemenangan

Kejutan! Leo/Daniel Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Set penentuan berlangsung lebih ketat. Leo/Daniel beberapa kali melakukan kesalahan dan dibuat mati langkah oleh Astrup/Rasmussen.

Wakil Denmark lagi-lagi mampu unggul saat interval. Kali ini pasangan Indonesia tertinggal 11-7.

Usai jeda turun minum, pasangan muda Indonesia berusaha mengejar ketertinggalan dan menyamakan poin dua kali, yakni dengan skor 16-16 dan 17-17.

Hal itu memberikan angin segar kepada Leo/Daniel. Mereka langsung tancap gas dengan menambah tiga poin beruntun hingga mencapai match point 20-17. Namun, hal itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik karena Daniel melakukan dua kali kesalahan.

Langkah Leo/Daniel terhenti sejenak di skor 20-19. Sempat dihinggapi ketegangan, set ketiga akhirnya diselesaikan Leo/Daniel setelah pukulan Rasmussen melebar keluar dari lapangan dan dinyatakan out.

Di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan unggulan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya