Comscore Tracker

Leo/Daniel Rebut Tiket Semifinal Thailand Open 2021

Leo/Daniel lolos ke semifinal Super Series perdana mereka

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengamankan tiket babak semifinal turnamen Super Series perdana mereka.

Leo/Daniel menaklukan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, di babak perempat final Thailand Open dengan skor 12-21, 21-14, 21-15 yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand pada Jumat (15/1/2021). 

1. Leo/Daniel sempat takluk di set pertama

Leo/Daniel Rebut Tiket Semifinal Thailand Open 2021express.co.uk

Menjalani set pertama, Leo/Daniel tampil tak terlalu prima. Menghadapi lawan yang lebih senior, Leo/Daniel acap kali kewalahan mengembalikan bola-bola yang diberikan.

Pasangan muda Indonesia ini tertinggal 6-11 di interval set pertama. Pukulan-pukulan Leo/Daniel juga terbilang kurang terarah.

Pukulan mereka bahkan beberapa kali out dan tersangkut di net. Set pertama berakhir dengan skor 21-12, keunggulan untuk Ellis/Langridge.

Baca Juga: Catat! Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2021

2. Curi poin di set kedua, Leo/Daniel tahan imbang Ellis/Langridge

Leo/Daniel Rebut Tiket Semifinal Thailand Open 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Bermain di set kedua, Leo/Daniel banyak memberikan bola depan kepada pasangan Inggris. Cara ini tampak efektif melihat Ellis/Langridge kewalahan mengembalikan bola.

Permainan Leo/Daniel terbilang lebih baik dibanding set pertama. Leo/Daniel lebih berani memberi bola sulit dan menyerang pasangan Inggris.

Secara mengejutkan, Leo/Daniel mengamankan interval set kedua dengan skor 11-7. Bermain lebih percaya diri, Leo/Daniel terus mendominasi.

Keunggulan demi keunggulan diamankan Leo/Daniel. Mulai dari skor 14-9 hingga unggul jauh 18-10.

Leo/Daniel mengamankan set kedua dengan skor akhri 21-14. Pasangan muda Indonesia tahan imbang keunggulan Ellis/Langridge.

3. Sempat tertinggal, Leo/Daniel amankan tiket semifinal Thailand Open

Leo/Daniel Rebut Tiket Semifinal Thailand Open 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Menjalani babak penentuan, Leo/Daniel sempat tertinggal di awal set ketiga. Interval diamankan Ellis/Langridge dengan skor 11-10.

Berpindah lapangan, Leo/Daniel bermain lebih nyaman dan tenang. Tertinggal 11-13, Leo/Daniel mencuri 4 poin dalam satu kali service hingga kedudukan berbalik 15-13.

Leo/Daniel terus unggul hingga skor 18-14. Cepat saja, pasangan muda Indonesia kunci kemenangan dengan skor 21-15 dan mengamankan tiket ke babak semifinal turnamen Super 1000 perdana mereka.

Di babak semifinal, Leo/Daniel akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca Juga: Loloskan 6 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di QF Yonex Thailand Open

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya