Comscore Tracker

Loh Kean Yew Jadi Tunggal Putra Singapura Pertama di 5 Besar Dunia

Posisi Loh Kean Yew ada di atas Anthony Ginting

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, kembali mengukir prestasi untuk negaranya. Kean Yew resmi menjadi tunggal putra Singapura pertama yang menembus ranking lima besar dunia.

Berdasarkan pembaharuan ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pekan ini, Loh Kean Yew masuk dalam lima besar dunia. Kean Yew naik dua peringkat dari pekan sebelumnya.

1. Kembali cetak sejarah untuk Singapura

Loh Kean Yew Jadi Tunggal Putra Singapura Pertama di 5 Besar Duniatunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia 2021 (instagram.com/bwf.official)

Loh Kean Yew kembali mencetak sejarah untuk Singapura. Kean Yew membukukan catatan 81.594 poin dari 26 pertandingan yang diikutinya.

Angka ini selisih tak terlalu jauh dari tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang duduk di ranking enam dengan mengumpulkan 80.379 poin.

Ini jadi sejarah besar kedua yang ditorehkan Kean Yew untuk Singapura. Sebelumnya, Kean Yew menjadi pebulu tangkis Singapura pertama yang mengamankan gelar Juara Dunia pada 2021 lalu.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Loh Kean Yew Juara Dunia Bulu Tangkis Pertama Singapura

2. Penghuni lima besar dunia tunggal putra

Loh Kean Yew Jadi Tunggal Putra Singapura Pertama di 5 Besar Duniapotret tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bersama tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021 (instagram.com/bwf.official))

Sektor tunggal putra dunia saat ini didominasi wakil Denmark. Dua peringkat teratas diisi Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Wakil Malaysia, Lee Zii Jia menempati ranking tiga dunia. Sementara peringkat keempat diisi wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Posisi lima besar terakhir diisi Loh Kean Yew yang sukses menggeser wakil Jepang, Kento Momota yang kini berada di ranking tujuh dunia.

3. Peringkat tunggal putra Indonesia

Loh Kean Yew Jadi Tunggal Putra Singapura Pertama di 5 Besar DuniaAnthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Peringkat tertinggi wakil Indonesia diraih Anthony Sinisuka Ginting di posisi keenam. Capaian tersebut disusul Jonatan Christie di ranking delapan dunia.

Selain itu, tunggal putra Indonesia masih memiliki Shesar Hiren Rhustavito di ranking 23 dunia. Menyusul kemudian tunggal putra muda Chico Aura Dwi Wardoyo di ranking 26 dunia.

Dalam daftar 50 besar dunia, Indonesia juga memiliki Tommy Sugiarto di peringkat 41 dunia.

Baca Juga: Loh Kean Yew: Saya Banyak Belajar dari Hendra Setiawan

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya