Loh Kean Yew: Saya Banyak Belajar dari Hendra Setiawan

Siapa sih pebulu tangkis kesukaan Loh Kean Yew?

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, buka-bukaan soal siapa pebulu tangkis yang jadi idolanya. Kepada Hendra Setiawan, anggota ganda putra Indonesia, Loh mengakui mengidolakan dua pebulu tangkis kaliber dunia.

Pun, Loh mengaku ada dua figur yang menjadi role model dalam membangun kariernya. Mereka dianggap telah mengajarkan profesionalitas serta kedewasaan bersikap di lapangan. Siapa saja mereka?

1. Lee Chong Wei dan Lin Dan jadi idola Loh

Loh Kean Yew: Saya Banyak Belajar dari Hendra Setiawanstraitstimes.com

Dalam akun YouTube Hendra, Loh mengakui kalau legenda Malaysia dan China, Lee Chong Wei serta Lin Dan, jadi idolanya. Ketika mulai karier sebagai pebulu tangkis, Loh sering menyaksikan keduanya berlaga di lapangan.

Bagi Loh, keduanya merefleksikan banyak hal. Salah satu yang menjadi sorotan dari dua pemain itu adalah konsistensi. Terkait hal ini, Loh mengaku juga belajar dari Taufik Hidayat dan Peter Gade (Denmark).

"Saya selalu melihat Lee Chong Wei dan Lin Dan. Saya tumbuh menonton mereka bermain bulu tangkis," kata Loh.

Baca Juga: Tantangan Baru Buat Loh Kean Yew Usai Jadi Juara Dunia

2. Hendra ternyata banyak kasih pelajaran ke Loh

Loh Kean Yew: Saya Banyak Belajar dari Hendra SetiawanWawancara Hendra Setiawan dengan Loh Kean Yew (YouTube.com/Hendra Setiawan)

Loh tak cuma terinspirasi dari legenda-legenda yang jadi idolanya. Ternyata, dia juga belajar banyak dari para pebulu tangkis senior yang masih aktif.

Hendra, secara mengejutkan, disebut Loh sebagai salah satu inspirasinya bersama Viktor Axelsen. Ketika menyebut Hendra sebagai inspirasinya, Loh terkesan malu-malu dan merangkul Hendra di depan kamera.

"Saya banyak belajar dari Viktor dan Hendra. Mereka legenda dan sangat rendah hati," ujarnya.

3. Loh Kean Yew idola baru tunggal putra

Loh Kean Yew: Saya Banyak Belajar dari Hendra SetiawanTunggal putra Singapura, Loh Kean Yew rebut gelar Juara Dunia 2021. (instagram.com/lohkeanyew)

Loh memang sedang naik daun. Dia mulai diperhitungkan sebagai salah satu tunggal putra terbaik dunia sejak 2019. Namanya semakin diperhitungkan di akhir 2021, ketika berhasil merebut gelar juara dunia.

Pada awal 2022, Loh terus menegaskan statusnya sebagai salah satu rising star. Dia pun mulai mendapatkan sambutan hangat dari fans Indonesia saat mentas di Istora Senayan, Jakarta, sepanjang Indonesia Masters dan Open 2022.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Loh Kean Yew Juara Dunia Bulu Tangkis Pertama Singapura

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya