Lolos ke Final All England 2020, Praveen Jordan Samai Rekor Butet!

Laga final akan digelar malam ini

Jakarta, IDN Times - Tak hanya memenangkan babak semifinal All England 2020 bersama pasangannya Melati Daeva Oktavianti, Praveen Jordan ternyata juga mencatatkan sejarah baru.

Prestasi ini membuat Praveen menyamai legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet, yang ke final All England dengan pasangan berbeda.

Oya, Praveen/Melati sukses menuju final All England 2020 setelah menaklukkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dalam rubber set dengan skor 21-15, 21-23, 21-11.

1. Sukses dua kali masuk final All England dengan pasangan berbeda

Lolos ke Final All England 2020, Praveen Jordan Samai Rekor Butet!badmintonindonesia.org

Praveen Jordan mencatatkan diri sebagai atlet bulu tangkis putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak final ganda campuran All England dengan dua pasangan yang berbeda.

Pada 2016, Praveen melaju ke final bersama Debby Susanto. Saat itu Praveen sukses membawa pulang gelar juara All England.

Kini Praveen melangkah ke final bersama Melati Daeva Oktavianti. Semoga kesuksesan pada 2016 bisa terulang hari ini, ya!

2. Serupa dengan rekor Liliyana Natsir

Lolos ke Final All England 2020, Praveen Jordan Samai Rekor Butet!instagram.com/badminton.ina

Catatan Praveen tersebut serupa tapi tak sama dengan Liliyana Natsir. Liliyana tercatat sebagai satu-satunya atlet ganda campuran (putri) yang lolos ke babak final All England dengan dua pasangan berbeda.

Butet menyandang gelar runner up all England bersama dengan Nova Widianto pada 2008, 2010 dan meraih tiga gelar berturut-turut bersama dengan Tontowi Ahmad sebagai juara All England pada 2012, 2013, 2014.

3. Praveen/Melati akan menghadapi wakil Thailand di final All England 2020

Lolos ke Final All England 2020, Praveen Jordan Samai Rekor Butet!All England 2020: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke perempat final (IDN Times/PBSI)

Di final, Praveen/Melati sudah ditunggu wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Saspiree Taerattanachai. Kedua pasangan ini tercatat sudah lima kali bertemu. Dari lima pertemuan tersebut, Praveen/Melati memimpin 3-2. Sehingga peluang Praveen/Melati membawa pulang gelar All England 2020 sangat besar!

Duel di babak final akan digelar di Birmingham Arena, Inggris, mulai pukul 12.00 siang waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: [BREAKING] Chou Tien Chen Tantang Axelsen di Final All England 2020!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya