Lolos Ke Perempat Final, Ganda Kevin/Marcus Bertemu Fajar/Rian 

"Perang saudara" lagi nih

Jakarta, IDN Times - Babak 16 besar Indonesia Masters 2019 menyuguhkan “perang saudara” pada sektor ganda putra. Bukan hanya satu, tapi dua pertandingan berturut-turut di sektor ganda putra harus menghadapkan pemain Indonesia melawan pemain Indonesia.

Ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan rekan sepelatnasnya, Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Nasib yang serupa dihadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus berhadapan dengan Berry Angriawan/Hardianto.

Hasil dari pertandingan ini membuat Indonesia mengamankan tiket ke pertandingan selanjutnya. Tak hanya hingga perempat final, namun sampai semifinal. Lalu, bagaimana perjalanan pemain Indonesia hingga bisa melaju ke babak perempat final? 

1. 'The Minions' taklukan saudara sendiri

Lolos Ke Perempat Final, Ganda Kevin/Marcus Bertemu Fajar/Rian IDN Times/Margith Juita Damanik

Kevin/Marcus berhadapan dengan Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak 16 besar. Pertandingan berlangsung straight game, kemenangan untuk Kevin/Marcus dengan skor 21-14, 21-16.

‘The Minions’ begitu Kevin/Marcus dijuluki sempat mendapat perlawanan keras dari Wahyu/Ade di set kedua. “Cukup seru di awal. Di set kedua ketinggalan, tapi kita lebih fokus dan bisa menyusul,” tutur Marcus usai pertandingan.

Sisi lain, Kevin menilai kedua pasangan sudah mengenal karakter bermain masing-masing.

"Sudah sering ketemu saat latihan. Jadi tahu masing-masing," tutur Kevin.

Baca Juga: Ini 6 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Indonesia Masters 2019

2. Fajar/Rian atasi "perang saudara"

Lolos Ke Perempat Final, Ganda Kevin/Marcus Bertemu Fajar/Rian IDN Times/Margith Juita Damanik

Alami “perang saudara” seperti Kevin/Marcus, Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan melawan Berry Angriawan/Hardianto. Pertandingan ditutup dengan skor akhir 21-18, 21-19 kemenangan untuk Fajar/Rian.

“Tadi mainnya sudah saling tahu, saling tahu kelemahan dan kelebihan. Jadi, saya main sudah antisipasi semua,” kata Fajar ditemui usai pertandingan. “Pola kami pun diketahui mereka. Tadi, faktor keberuntungan saja di poin akhir,” katanya menambahkan. 

Hal senada diungkapkan Berry. “Sudah tahu masing-masing, tadi siapa yang bisa menyerang duluan mereka yang bisa dapat poin,” katanya.

Berry/Hardianto kalah tipis dari Fajar/Rian dalam babak 16 besar ini.

3. Kevin/Marcus dan Fajar/Rian bertemu di perempat final

Lolos Ke Perempat Final, Ganda Kevin/Marcus Bertemu Fajar/Rian badmintonindonesia.org

“Perang saudara” dalam sektor ganda putra tak berhenti di sini. Pada babak perempat final, Jumat (25/1), sektor ganda putra Indonesia harus kembali jalani “perang saudara”. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Fajar Rian.

Fajar/Rian mengaku siap bertemu dengan The Minion. “Kami terus siapkan dari semua aspek, istirahat, dan pikirkan pola main,” kata Rian.

Ditambahkan Fajar, semangat dan rasa pantang menyerah Kevin/Marcus menurutnya perlu dicontoh oleh dirinya dan Rian.

 

4. Fajar/Rian tak ingin kembali takluk dari Kevin/Marcus

Lolos Ke Perempat Final, Ganda Kevin/Marcus Bertemu Fajar/Rian IDN Times/Margith Juita Damanik

Pertemuan pada Jumat (25/1) bukan duel perdana bagi keduanya. Terakhir, Kevin/Marcus bertemu dengan Fajar/Rian pada Asian Games 2018. Sebelumnya, mereka berdua bertemu di BCA Indonesia Open 2018.

Pada dua pertemuan terakhir, Fajar/Rian harus menelan kekalahan dari Kevin/Marcus. Dua kali berturut-turut kalah, justru membuat keduanya semakin semangat dan penasaran melawan.

“Dua kali kalah di Istora. Saya merasa masa sih kalah tiga kali?,” kata Fajar. “Menang kalah urusan belakangan, yang penting di lapangan tunjukan fighting spirit. Tidak peduli, mereka ranking satu,” katanya lagi.

5. Tiga wakil ganda putra Indonesia di perempat final

Lolos Ke Perempat Final, Ganda Kevin/Marcus Bertemu Fajar/Rian IDN Times/Margith Juita Damanik

Pada perempat final Indonesia Masters 2019 yang digelar pada Jumat (25/1), sektor ganda putra mengirimkan tiga pasangan terbaiknya. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Fajar Rian.

Selain itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan bertanding di perempat final. Ahsan/Hendra mengalahkan ganda putra China, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu pada babak 16 besar dengan skor 21-16, 21-15.

Baca Juga: Digelar Hari Ini, Berikut 5 Fakta Menarik Indonesia Master 2019

Topik:

Berita Terkini Lainnya