Main Rubber, Hafiz/Gloria Lolos ke Babak Kedua Hong Kong Open 2019

Wakil Indonesia pertama di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, lolos ke babak kedua turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dalam rubber set.

Pertandingan berakhir dengan skor 17-21, 21-8, 21-13 kemenangan untuk Indonesia.

Pertandingan babak pertama hari pertama berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hong Kong pada Selasa (12/11). Hafiz/Gloria menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2019.

Di set pertama, Hafiz/Gloria tertinggal dari pasangan Taiwan. Pasangan Wang/Cheng mengamankan interval set pertama dengan skor 11-8. Hafiz/Gloria masih terus tertinggal bahkan hingga skor menyentuh 15-18. Pasangan Taiwan mengamankan set pertama dengan skor 21-17.

Menjalani set kedua, Hafiz/Gloria menampakkan taringnya. Keduanya meninggalkan wakil Taiwan jauh dengan skor 11-3 pada interval. Berlangsung cepat, Hafiz/Gloria hajar pasangan Taiwan dan mengamankan set kedua dengan skor 21-8.

Set penentuan dimainkan. Di awal set ketiga, permainan berlangsung cukup ketat. Hafiz/Gloria tampak mulai mengambil alih tempo permainan dan kerap unggul.

Menyentuh interval set ketiga dengan skor 11-6, Hafiz/Gloria membungkus set penentuan dengan kemenangan 21-13. Hafiz/Gloria memastikan diri melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019.

Baca Juga: Kualifikasi Hong Kong Open 2019: 1 Wakil Indonesia Tembus Babak Utama!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya