Main Rubber, Praveen/Melati Tembus 16 Besar Indonesia Masters 2022

Praveen/Melati bisa bertemu Rinov/Pitha

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Praveen/Melati menang melawan wakil India, Ishaan Bhatnagar/Thanisha Crasto, dalam rubber game, 21-14, 16-21, 21-12 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Motivasi tinggi jadi modal dasar Praveen/Melati lakoni pertandingan babak pertama ini. Di babak kedua, Praveen/Melati berpeluang berduel dengan rekan senegaranya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

1. Bermodal motivasi tinggi

Main Rubber, Praveen/Melati Tembus 16 Besar Indonesia Masters 2022IDN Times/PBSI

Praveen/Melati ingin melaju jauh di ajang Indonesia Masters 2022. Lolos dari babak pertama jadi langkah awal yang wajib diamankan.

Ini jadi motivasi Praveen/Melati dalam lakoni laga duel pasangan India.

"Motivasinya kita harus lewatin ini, saya juga bilang sama Meli (Melati), kita harus bisa lewatin match ini dulu. Jadi step by step," kata Praveen ditemui usai pertandingan.

Baca Juga: Ternyata, Ini Alasan Anders Antonsen Mundur dari Indonesia Masters

2. Terkecoh lawan di game kedua

Main Rubber, Praveen/Melati Tembus 16 Besar Indonesia Masters 2022Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Instagram.com/victorsport_official)

Praveen/Melati amankan game pertama dengan skor 21-14. Unggul di awal game, Praveen/Melati sempat tertahan imbang 14-14. Tak mau kehilangan kesempatan, Praveen/Melati gas pol tujuh poin tanpa balas dan memenangkan game pertama.

Di game kedua, Praveen/Melati terkecoh permainan Ishaan/Tanisha. Unggul di poin-poin awal, Praveen/Melati mulai tertinggal di skor 11-12.

Pasangan India mengubah permainannya. Cara ini efektif terbukti dengan Praveen/Melati harus mengikhlaskan game kedua.

3. Berpeluang lakoni perang saudara

Main Rubber, Praveen/Melati Tembus 16 Besar Indonesia Masters 2022IDN Times/PBSI

Praveen/Melati tertinggal saat jalani awal game ketiga hingga skor 5-10. Tanpa ampun, Praveen/Melati mengejar dan membalik keadaan hingga unggul tipis 11-10 di interval game ketiga, setelah cepat tanggap saat lawannya sempat mengubah permainan.

"Kita cepat tanggap di situ supaya bisa antisipasi. Besok harus lebih siap lagi," kata Melati.

Lolos ke babak 16 besar, Praveen/Melati berpeluang berhadapan dengan rekan senegaranya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sebelum berduel dengan Praveen/Melati, pasangan Rinov/Pitha harus lebih dulu memenangkan pertandingan melawan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow di babak 32 besar malam ini.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Indonesia Masters 2022, Ada Pasangan Baru!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya