Malaysia Masters 2020: Hafiz/Gloria dan Jojo Tembus ke Perempat Final!

Menyusul Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan The Minions

Jakarta, IDN Times - Dua wakil Indonesia memastikan lolos ke babak perempat final turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters 2020. Wakil ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses taklukkan lawan hari ini (9/1).

Pertandingan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia hari ini (9/1). Hafiz/Gloria dan Jonatan menjadi wakil kedua dan ketiga dari Indonesia yang lolos ke perempat final.

1. Hafiz/Gloria menang dalam dua set langsung

Malaysia Masters 2020: Hafiz/Gloria dan Jojo Tembus ke Perempat Final!Hafiz Faizal/Gloria Emamuelle Widjaja amankan tiket ke babak kedua Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Hafiz/Gloria berhadapan dengan wakil Malaysia, Man Wei Choong/Pearly Tan Koong Le. Di set pertama pasangan Hafiz/Gloria unggul jauh dari wakil tuan rumah hingga skor 12-3. Tak ada perlawanan berarti dari Man/Pearly. Set pertama diamankan Hafiz/Gloria dengan skor 21-12.

Menjalani set kedua, pasangan tuan rumah melakukan serangan-serangan yang cukup membuat Hafiz/Gloria kewalahan. Interval set kedua diamankan Haifz/Gloria dengan skor 11-8.

Usai turun minum, Hafiz/Gloria kembali menyerang. Pertandingan berakhir dengan skor 21-14 di set kedua dan memastikan Hafiz/Gloria lolos ke babak perempat final.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Hajar Malaysia, Kevin/Marcus ke Perempat Final!

2. Jojo pulangkan wakil Denmark

Malaysia Masters 2020: Hafiz/Gloria dan Jojo Tembus ke Perempat Final!Jonatan Christie berlaga di Malaysia Masterd 2020 (IDN Times/PBSI)

Jojo, begitu Jonatan Christie akrab disapa, berhadapan dengan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke. Pertandingan dimenangkan Jojo dalam dua set langsung dengan skor 22-20, 21-13.

Di set pertama, Jojo tertinggal di skor interval 6-11. Beruntung Jojo dapat menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dan membalik posisi menjadi unggul 15-14.

Baik Jojo dan Rasmus kerap menahan imbang skor satu sama lain. Jojo akhirnya memenangkan pertandingan set pertama dengan skor 22-20.

Menjalani set kedua, Jojo seolah tampil lebih percaya diri. Interval set kedua diamankan dengan skor 11-8. Usai turun minum, Jojo semakin memantapkan serangan dan mengalahkan Rasmus dengan skor 21-13.

Kemenangan ini membawa Jojo ke babak perempat final Malaysia Masters 2020.

3. Siap hadapi lawan di perempat final

Malaysia Masters 2020: Hafiz/Gloria dan Jojo Tembus ke Perempat Final!IDN Times/PBSI

Di babak perempat final nanti pasangan Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil ganda campuran Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun. Pasangan ini sebelumnya sukses memulangkan wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Eom Hye-won dalam rubber set dengan skor 21-19, 13-21, 21-18.

Sedangkan Jonatan Christie akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dan wakil Tiongkok, Chen Long.

Jika berhasil menaklukkan lawan di babak perempat final, Jojo berpeluang bertemu wakil Denmark, Viktor Axelsen atau wakil Jepang, Kenta Nishimoto di semifinal.

Baca Juga: Rubber Set, Jonatan Christie ke Babak Kedua Malaysia Masters 2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya