Comscore Tracker

Malaysia Open 2022: Shesar Hiren Singkirkan Lee Zii Jia  

Shesar Hiren akan bersua Kento Momota di perempat final

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, taklukan wakil Malaysia Lee Zii Jia di hadapan publik Malaysia dalam babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Vito, sapaan Shesar Hiren, tumbangkan Lee Zii Jia dalam rubber game, 21-19, 19-21, 21-16 usai berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022).

Bermain sabar, Vito pegang kendali pertandingan di game pertama. Unggul 15-10, Vito sempat terkejar lima poin tanpa balas saat Lee Zii Jia menyamakan kedudukan 15-15.

Bermain lebih tenang, Vito pun akhirnya bisa mengamankan kemenangan game pertama 21-19.

Game kedua tak berlangsung cukup baik untuk Vito. Sejak awal, Vito kehilangan kemudi pertandingan. Namun, dia tetap berusaha terus mengejar poin tunggal putra tuan rumah. Dia bahkan sempat menahan imbang Lee Zii Jia 18-18,

Namun, saat perebutan poin krusial, Vito bermain kurang apik hingga kehilangan peluang kemenangan saat tertinggal 19-21 di game kedua.

Di game penentuan, Vito cenderung lebih sering tertinggal. Beruntung dia punya ketenangan yang selama ini jadi kekuatan utamanya. Alhasil, walau tertinggal 8-13, Vito bermain santai dan memanfaatkan nafsu Lee Zii Jia yang menggebu.

Dia perlahan bisa menambah poin hingga bisa menahan imbang pemain kebanggaan Malaysia itu 14-14. Setelahnya, Vito bangkit dan bisa memegang kendali pertandingan. Vito bermain sabar dan rapi hingga mencapai match point 20-16.

Pukulan keras Lee Zii Jia yang bermaksud mencuri poin, jadi kesalahan yang harus ditebus mahal karena bola menyangkut di net. Hal itu membuat skor berubah 21-16, sekaligus membuatnya mempermalukan Lee Zii Jia di hadapan publiknya sendiri.

Shesar Hiren Rhustavito pun melaju mulus ke perempat final Malaysia Open 2022. Dia sudah ditunggu unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota.

Baca Juga: Naik Status, Malaysia Open Kini Setingkat Indonesia Open

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya