Mantul, Leo/Daniel Lolos ke Perempatfinal Swiss Open 2021

The Babies lolos ke semifinal Swiss Open 2021

Jakarta, IDN Times - Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju mulus ke perempatfinal Swiss Open 2021. Mereka berhasil mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, straight game, 21-19 21-15, di St Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (4/3/2021).

Dalam duel ini, pasangan berjuluk The Babies itu tampil begitu perkasa, meski sempat keteteran di game pertama.

Baca Juga: Maaf dari Rinov Usai Ganda Campuran Hancur di Swiss Open

1. Pertandingan panas, The Babies hampir tersalip di game pertama

Mantul, Leo/Daniel Lolos ke Perempatfinal Swiss Open 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di awal game pertama laga berjalan begitu mulus bagi Leo/Daniel. Keduanya mencetak keunggulan telak di interval pertama, 11-5.

Saat unggul 14-6, Leo/Daniel malah kehilangan keseimbangan, tergocek empat poin beruntun, hingga kedudukan menjadi 14-10. Jarak skor semakin tipis ketika Lane/Vendy berhasil mengejar ketertinggalan, 15-16.

Mendekati akhir laga, atmosfer makin panas. Leo/Daniel mencapai game point dengan skor 20-19.

Tapi, sial bagi Lane/Vendy. Pukulan mereka dinyatakan keluar karena jatuh di depan garis lapangan pertandingan. Leo/Daniel akhirnya mengamankan game pertama dengan skor 21-19.

2. Awalnya ketat, Leo/Daniel pastikan diri lolos ke perempatfinal Swiss Open

Mantul, Leo/Daniel Lolos ke Perempatfinal Swiss Open 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Pertandingan game kedua berlangsung lebih ketat. Aksi kejar-kejaran poin sempat terjadi di game kedua. Tapi, Leo/Daniel berhasil mengamankan interval dengan skor unggul tipis 11-10.

Usai jeda, Leo/Daniel malah menggila. Poin demi poin keunggulan diraih pasangan yang pernah menyabet gelar Juara Dunia Junior 2019 itu.

Leo/Daniel unggul hingga 19-13. Tak banyak yang dapat dilakukan Lane/Vendy menghadapi Leo/Daniel kali ini. Match point diamankan pasangan Indonesia dengan skor 20-13.

Sempat kecurian satu poin, pukulan Leo jatuh di lapangan kosong Lane/Vendy. Pasangan Leo/Daniel menang dengan skor 21-15 dan memastikan diri lolos ke babak perempatfinal BWF Super 300 Swiss Open 2021.

3. Leo/Daniel ditantang wakil Malaysia

Mantul, Leo/Daniel Lolos ke Perempatfinal Swiss Open 2021Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Swiss Open 2021 (Instagram.com/aaronchiatengfong)

Di perempatfinal, Leo/Daniel sudah ditunggu wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Chia/Yik merupakan unggulan pertama di turnamen ini.

Chia/Yik lolos ke perempatfinal usai menang tanpa bertanding, lantaran pesaingnya, Jeppe Bay/Lesse Molhede (Denmark), menyatakan WO.

Terakhir kali Leo/Daniel bertemu dengan Chia/Yik di babak 16 besar turnamen Toyota Thailand Open 2021 yang berlangsung pada Januari 2021 lalu.

Kala itu, Chia/Yik memenangkan laga dalam rubber game dengan skor 21-12, 6-21, 21-12. Akankah Leo/Daniel membalas kekalahannya di Thailand esok?

Baca Juga: Ambisi Leo/Daniel Tembus Peringkat 20 Dunia Ganda Putra

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya