Comscore Tracker

Marc Marquez Dipastikan Jajal Sepang dan Mandalika

Marc Marquez kembali usai pulih dari cedera

Jakarta, IDN Times - Penantian panjang Marc Marquez untuk kembali ke lintasan berakhir. Repsol Honda memastikan Marquez akan comeback dan mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Sepang dan Mandalika.

Marquez memang sempat menepi lama. Sepanjang 2021, dia kerap dirundung masalah. Usai pulih dari cedera, Marquez malah mengidap diplopia.

Akibatnya, penglihatan The Baby Alien terganggu dan harus menjalani perawatan secara intensif. Sejak awal Januari 2022 lalu, kondisi Marquez membaik dan kini sudah pulih total.

"Respol Honda akan melakoni tes pramusim dengan kekuatan penuh bersama Marquez dan Pol Espargaro, yang memasuki musim keduanya bersama tim," tulis Honda mengutip Motorsportweek, Rabu (26/1/2022).

1. Marquez dipastikan juga jajal lintasan Mandalika

Marc Marquez Dipastikan Jajal Sepang dan MandalikaPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Jika tak ada hambatan, Marquez juga akan mengaspal di Sirkuit Mandalika, pada pekan kedua Februari 2022.

"Sudah diputuskan Marquez akan memulai musim 2022 pada tes MotoGP pertama yang akan digelar di Sepang, sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia, di pekan berikutnya," lanjut Honda.

Baca Juga: Marc Marquez Sudah Mengaspal Lagi Pakai Moge

2. Baru jajal motor di Aragon

Marc Marquez Dipastikan Jajal Sepang dan Mandalikamotogp.com

Marquez sebelumnya sudah berlatih dengan motor besar di Aragon. Tapi, dia belum menggunakan motor RC213V, melainkan CBR600RR

Baru pada beberapa waktu ke depan, Marquez akan menjajal lagi kemampuannya di atas motornya.

3. Marquez sudah pulih total

Marc Marquez Dipastikan Jajal Sepang dan Mandalikatwitter.com/marcmarquez93

Pemulihan Marquez berjalan dengan sukses. Hal ini dikonfirmasi dengan hasil pemeriksaan medis yang dijalani Marquez pada Seni (24/1/2022) lalu.

"Sepanjang musim dingin Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi terus menerus untuk memantau diplopianya. Dalam beberapa pekan terakhir, perbaikan kondisinya membuat tim medis menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua," kata Honda.

Hasil pemeriksaan Marquez pada awal pekan lalu menunjukkan perawatannya sukses total dan juara dunia delapan kali itu dalam kondisi layak untuk kembali ke MotoGP. Kini, PR Marquez cuma tinggal memulihkan kebugarannya.

Baca Juga: Marc Marquez Sudah Mengaspal Lagi Pakai Moge

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya