Marcus Operasi, Duo Minions Mundur dari 2 Turnamen

Marcus harus operasi demi membenahi tulangnya

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mundur dari dua turnamen. Duo Minions tak akan main di Korean Open dan Kejuaraan Asia 2022, lantaran Marcus harus menjalani operasi.

Marcus memang wajib naik meja operasi untuk  menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di engkel kanan dan kirinya. Tulang tersebut wajib dibuang karena bisa memengaruhi performa Marcus.

1. Marcus harus menahan rasa sakit

Marcus Operasi, Duo Minions Mundur dari 2 TurnamenIDN Times/PBSI

Masalah ini sebenarnya sudah cukup lama dialami Marcus. Dia sering menahan rasa nyeri akibat tulang yang tumbuh di engkel kanan dan kirinya. Karena mengganggu, maka tulang tersebut harus dibuang.

"Jadi, berdasarkan hasil observasi dan rontgen, ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di engkel kanan dan kiri Marcus. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam keterangan tertulisnya Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Mantan Rival Kevin/Marcus Dihukum BWF atas Dugaan Match Fixing

2. Harus lewatkan dua turnamen demi pemulihan

Marcus Operasi, Duo Minions Mundur dari 2 TurnamenKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Karena operasi ini, Marcus harus absen dalam waktu lama. Makanya, dia tak bisa berlaga di Korea Open yang dihelat 5 hingga 10 April 2022.

Pun, Marcus tak bisa memperkuat tim Indonesia dalam Kejuaraan Asia, 26 April hingga 1 Mei 2022. Dalam arti lain, Marcus wajib beristirahat selama satu bulan.

"Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia," kata Rionny.

3. Kevin/Marcus diharapkan turun di Piala Thomas 2022

Marcus Operasi, Duo Minions Mundur dari 2 Turnamenpotret Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya (pbsi.com)

Duo Minions saat ini masih berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia. Keduanya diharapkan bisa membela Indonesia dalam ajang Piala Thomas, Mei 2022 nanti.

Marcus mengaku sebenarnya di awal hanya merasakan sakit di engkel kanan. Namun, beberapa hari terakhir engkel kirinya juga mulai sakit.

"Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di engkel kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin, di All England malah jadi dua-duanya. Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," kata Marcus.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal All England dengan Mudah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya