Masih Pemulihan Fisik, Kento Momota Dipastikan Absen All England 2020

Lekas pulih, Kento Momota!

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota, disebut-sebut tak akan mengikuti sejumlah turnamen hingga pertengahan Mei 2020 mendatang. Termasuk turnamen bergengsi All England 2020.

Absennya Kento Momota dari turnamen-turnamen bergengsi ini masih terkait dengan faktor kesehatannya. Sesudah pulih usai kecelakaan di Malaysia, Kento Momota dikabarkan telah kembali berlatih sejak awal Februari lalu.

1. Ada masalah di bawah mata kanan Momota

Masih Pemulihan Fisik, Kento Momota Dipastikan Absen All England 2020instagram.com/momota_kento

Dari akun Twitter @BC_Oldhand, disebutkan Kento Momota akan melewatkan sejumlah turnamen termasuk All England 2020. Disebutkan juga bahwa ada masalah kesehatan yang kembali menimpa Momota.

"Sebelumnya ada masalah yang belum didiagnosis (di bawah mata kanan) dan membuat mereka akan tetap tidak ke lapangan hingga tiga bulan ke depan," tulis Oldhand di Twitternya pada Sabtu (8/2).

Baca Juga: Pulih Cedera Akibat Kecelakaan, Kento Momota Kembali ke Jepang

2. Ada lima turnamen yang akan dilewatkan Momota

Masih Pemulihan Fisik, Kento Momota Dipastikan Absen All England 2020Kento Momota di ajang BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12). bwfbadminton.com

Rehat hingga pertengahan Mei 2020 mendatang, ada sedikitnya lima turnamen kontinental/Super 500+ yang akan dilewatkan Momota dan yang terdekat adalah Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Empat kejuaraan lain yang akan dilewatkan Momota adalah Singapore Open 2020, Malaysia Open 2020, India Open 2020, dan All England 2020. Di turnamen All England 2019 lalu, Momota keluar sebagai jawara.

3. Sudah kembali berlatih usai kecelakaan

Masih Pemulihan Fisik, Kento Momota Dipastikan Absen All England 2020instagram.com/momota_kento

Selepas mengalami kecelakaan maut di Malaysia usai mengikuti turnamen Malaysia Masters 2020 lalu, Momota sudah kembali ke negaranya dan juga sudah kembali berlatih di Pelatnas Jepang.

Dari Malaysia Masters, Momota berhasil membawa pulang gelar juara. Sayangnya, untuk Kejuaraan Beregu Asia 2020 mendatang, Kento belum tentu bisa turun memperkuat tim putra Jepang. 

Baca Juga: Hore! Sudah Pulih Usai Kecelakaan, Kento Momota Siap Kembali Berlatih!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya