Matsuyama/Shida Tembus 5 Besar Dunia Ganda Putri

Matsuyama/Shida jadi primadona Istora saat di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Usai juara di East Ventures Indonesia Open 2022, ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, mencatatkan prestasi lain. Mereka baru saja menembus peringkat lima dunia per Selasa (21/6/2022)

Ini menjadi catatan tertinggi bagi Matsuyama/Shida dalam karier bulu tangkis profesionalnya. Torehan itu direguk setelah Matsuyama/Shida berhasil meraih tiga gelar Super Series dalam setahun terakhir.

1. Geser rekan senegara

Matsuyama/Shida Tembus 5 Besar Dunia Ganda PutriPodium ganda putri East Ventures Indonesia Open 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Dengan begini, Matsuyama/Shida naik dua tingkat di klasemen ganda putri dunia. Mereka mengoleksi 98.743 poin dari 29 turnamen yang sudah diikuti.

Matsuyama/Shida menggeser rekan senegaranya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, yang, turun ke peringkat keenam. Matsumoto/Nagahara hanya berselisih 60 poin dari Matsuyama/Shida.

Lewat peta ini, bisa dibilang pula kalau Matsuyama/Shida kini menjadi ganda putri nomor dua di Jepang, setelah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang menempati posisi kedua dunia.

Baca Juga: [BREAKING] Wakil Jepang Matsuyama/Shida Juara Indonesia Open 2022

2. Tiga ajang Super 1000 dilibas

Matsuyama/Shida Tembus 5 Besar Dunia Ganda PutriGanda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di final Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Dalam kurun waktu November 2021 hingga sekarang, Matsuyama/Shida memang terlihat menanjak grafiknya. Reputasi mereka mulai diperhitungkan usai juara Indonesia Open pada November 2021 lalu.

Setelahnya, Matsuyama/Shida sulit dibendung. Mereka juara di final All England 2022, mengalahkan ganda China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Sinar Matsuyama/Shida akhirnya membius fans di Istora. Mereka berhasil meraih gelar Indonesia Open secara back to back, akhir pekan lalu, usai menumbangkan seniornya, Fukushima/Hirota.

3. Jadi primadona di Indonesia

Matsuyama/Shida Tembus 5 Besar Dunia Ganda PutriGanda putri asal Jepang, Fukushima/Hirota dan Matsuyama/Shida. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pamor Matsuyama/Shida memang mendadak melejit saat tampil di Istora. Performa impresif keduanya telah membius fans olahraga tepok bulu nasional.

Sepanjang final di akhir pekan lalu, fans tak henti-hentinya meneriakkan nama Matsuyama/Shida. Situasi ini pun membuat keduanya kaget.

"Saya suka main di Indonesia, karena banyak yang kasih dukungan di sini. Jadi, saya nyaman bermain di sini," ujar Shida.

"Ya saya juga senang sekali, karena banyak yang memanggil nama kami saat bertanding. Itu membuat kami jadi lebih bersemangat," timpal Matsuyama.

Baca Juga: Indonesia Open 2022: Kala Jadi Penonton di Rumah Sendiri

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya