Menang Mudah, Chico Aura ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022

Chico dipastikan dapat medali di debutnya di Kejuaraan Asia

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengamankan tiket semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Dia menang mudah lawan wakil China, Li Shi Feng, dalam dua game, 21-17, 21-14 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4/2022).

Chico jadi wakil Indonesia pertama yang memastikan satu tiket semifinal ajang setara BWF Super 1000 ini. Walhasil, dia punya kans menjadi kampiun di Kejuaraan Asia 2022.

1. Menang mudah dua game langsung

Menang Mudah, Chico Aura ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022Tunggal Putra Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (dok.PP PBSI)

Chico menjalani pertandingan selama 42 menit. Permainannya mendominasi sejak awal game pertama.

Di game pertama, Chico unggul 18-13. Sempat agak terlena, Chico terkejar tipis hingga 18-17 sebelum tancap gas sabet tiga poin tanpa balas dan mengamankan game pertama dengan skor 21-17.

Di game kedua, performa Li Shi Feng bisa dibilang sudah tak lagi optimal. Tak ada serangan tajam yang diarahkan untuk Chico.

Chico sempat unggul 17-11. Pukulan menyilangnya dari depan net tak mampu dikembalikan Li Shi Feng. Sehingga, Chico bisa mengamankan kemenangan dengan skor 21-14.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Kejuaraan Asia 2022 Hari Ini

2. Menanti pesaing di semifinal

Menang Mudah, Chico Aura ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022Jonatan Christie di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2022 (Dok.PP PBSI)

Melaju ke babak semifinal, Chico tinggal menunggu calon lawannya. Chico akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Jonatan Christie kontra wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Siapa pun lawannya, di atas kertas Chico terbilang kalah unggul. Jonatan berstatus unggulan keempat sementara Loh Kean Yew bestatus unggulan keenam.

3. Beri kejutan sejak babak pertama

Menang Mudah, Chico Aura ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022Chico Aura Dwi Wardoyo hadapi Kento Momota di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2022 (Twitter.com/@Badminton_Asia)

Chico menjalani debutnya di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia tahun ini. Pertama kali bertanding, dia sudah beri kejutan sejak babak 32 besar.

Di putaran pertama, Chico menumbangkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. Main rubber game, Chico memulangkan eks tunggal putra ranking satu dunia itu dengan skor 17-21, 21-17, 21-7.

Baca Juga: Chico Aura Buat Kejutan di Kejuaraan Asia, Permalukan Kento Momota

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya