Menang Mudah, Greysia/Apriyani ke Babak Ke-2 Thailand Open 2021

Greysia/Apriyani siap hadapi tuan rumah di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan laga babak pertama Yonex Thailand Open 2021. Bentrok dengan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai, keduanya menang mudah lewat straight game dengan skor 21-12, 21-11 pada Rabu (13/1/2021).

Hasil ini membawa Greysia/Apriyani melaju mulus ke babak kedua Thailand Open 2021. Keduanya jadi wakil ganda putri Indonesia terakhir yang bertahan di turnamen ini.

1. Sempat imbang di awal set, Greysia/Apriyani amankan set pertama

Menang Mudah, Greysia/Apriyani ke Babak Ke-2 Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Rally panjang beberapa kali harus di jalani di awal set pertama. Rachel/Kristen berusaha bertahan mencuri angka dari Greysia/Apriyani.

Setelah imbang 8-8. Greysia/Apriyani tancap gas mengambil lima poin beruntun. Mulai dari mengamankan interval set pertama dengan skor 11-8 hingga unggul 13-8.

Bermain dengan bola-bola panjang, set pertama berakhir ketika pukulan kencang Apriyani tak bisa dikembalikan Rachel karena tersangkut di net.

Hanya butuh 20 menit saja, Greysia/Apriyani mengamankan set pertama dengan skor 21-12.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua

2. Greysia/Apriyani amankan kemenangan dua set langsung

Menang Mudah, Greysia/Apriyani ke Babak Ke-2 Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Menjalani set kedua, Greysia/Apriyani unggul sejak awal gim. Permainan dari kedua pasangan menjadi lebih cepat ketimbang set pertama.

Interval set kedua diamankan Greysia/Apriyani dengan skor 11-6 setelah pukulan keras menyilang Greysia tak mampu diraih wakil Kanada.

Sudah mencapai match point 20-10, langkah Greysia/Apriyani sempat tertahan ketika pukulan Rachel tak berhasil dikembalikan Apriyani.

Pukulan Apriyani ke depan net pasangan Kanada tak mampu dikembalikan Rachel/Kristen. Pukulan itu sekaligus menutup rally panjang set kedua dengan skor 21-11.

3. Bakal hadapi wakil tuan rumah di babak kedua

Menang Mudah, Greysia/Apriyani ke Babak Ke-2 Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Babak kedua yang digelar pada Kamis, 14 Januari 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Sebelumnya, Supajirakul/Taerattanachai memenangkan babak pertama melawan wakil Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville dalam dua set langsung dengan skor 21-11, 21-9.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya