Menang Mudah, Hafiz/Gloria ke Perempat Final Toyota Thailand Open

Hafiz/Gloria harapan terakhir ganda campuran Indonesia

Jakarta, IDN Times - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melenggang mulus ke babak perempat final gelaran BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021.

Tampil di di Impact Arena Bangkok, Thailand pada Kamis (12/1/2021), Hafiz/Gloria menang mudah melawan wakil Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dengan skor 21-17, 21-8.

Hasil ini membuat Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di turnamen ini.

 

1. Hafiz/Gloria kunci kemenangan set pertama

Menang Mudah, Hafiz/Gloria ke Perempat Final Toyota Thailand OpenIDN Times/PBSI

Di awal set pertama, pasangan Kanada mencoba tampil lepas dari kontrol Hafiz/Gloria. Keduanya sempat membuat kedudukan imbang 5-5.

Hafiz/Gloria setelah itu bermain lebih mendominasi. Mereka semakin di atas angin usai mengamankan interval ini dengan skor 11-7. Tak terbendung, Hafiz/Gloria pun mengunci kemenangan di set pertama dengan skor 21-17.

Baca Juga: Langkah Adnan/Mychelle di Toyota Thailand Open 2021 Terhenti

2. Hafiz/Gloria menang mudah di set kedua

Menang Mudah, Hafiz/Gloria ke Perempat Final Toyota Thailand OpenIDN Times/PBSI

Memasuki set kedua, Hafiz/Gloria masih memegang kontrol pertandingan. Tak banyak yang dapat dilakukan wakil Kanada untuk menahan unggulan keenam ini.

Hafiz/Gloria semakin percaya diri saat unggul dengan skor 9-6. Mereka semakin tancap gas dan berhasil mencuri sembilan poin beruntun. Skor pun menjauh untuk keunggulan pasangan tanah air 18-6.

Tepat saat waktu berjalan 30 menit, Hafiz/Gloria mampu menyelesaikan pertandingan itu dengan skor 21-8. Keduanya pun memastikan satu tiket di nomor ganda campuran Toyota Thailand Open 2021.

3. Berpeluang hadapi rival Praveen/Melati di babak perempat final

Menang Mudah, Hafiz/Gloria ke Perempat Final Toyota Thailand OpenGanda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue berhadapan dengan wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Yonex Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pemenang antara Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) kontra Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Artinya, Hafiz/Gloria berpeluang berhadapan dengan pasangan Prancis yang memulangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama turnamen ini. Keduanya memenangkan babak pertama kontra Praveen/Melati dengan skor 12-21, 21-9, 21-13.

Jika bisa bertemu, hal itu bisa jadi momentum bagi Indonesia, khususnya di ganda campuran bisa melakukan revans atas pasangan Prancis.

Baca Juga: Tersingkir Cepat di Toyota Thailand Open, Praveen Jordan Kecewaan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya