Comscore Tracker

Menangkan Derby Indonesia, Praveen/Melati Melaju ke Final Japan Open

Final ke-4 untuk Praveen/Melati

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses amankan tiket final Japan Open 2019 usai memenangkan derby Indonesia pada Sabtu (27/7) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Praveen/Melati memenangkan pertandingan melawan rekan senegara, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dalam straight set dengan skor 21-15, 21-18.

1. "Perang saudara" yang ketat

Menangkan Derby Indonesia, Praveen/Melati Melaju ke Final Japan OpenIDN Times/PBSI

Pertandingan semifinal antara Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria berlangsung sengit dan ketat. Sejak set pertama keduanya berkejaran poin dengan ketat.

Sempat tertinggal hingga 13-17, pasangan Hafiz/Gloria berusaha mengejar dan menambahkan poin meski set pertama akhirnya ditutup dengan skor 21-15 untuk Praveen/Melati.

Pertandingan semakin sengit dan ketat di set kedua. Hafiz/Gloria berulangkali berhasil menyamakan poin. Pertandingan berakhir ketika Praveen/Melati menutup dengan skor 21-18.

Baca Juga: 8 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Japan Open 2019

2. Praveen/Melati lebih siap dibanding Hafiz/Gloria

Menangkan Derby Indonesia, Praveen/Melati Melaju ke Final Japan OpenIDN Times/PBSI

Mengalahkan rekan senegaranya, Praveen mengaku ia dan Melati lebih siap dalam pertandingan, berbeda dengan pertemuan terakhir di All England.

"Di pertemuan terakhir di All England 2019 poinnya mepet, sampai tiga gim. Kali ini kami lebih siap, apalagi setelah tahu kemarin mereka menang dan akan menjadi lawan kami di semifinal, kami mempersiapkan diri kalau lawannya mereka," kata Praveen.

Selain itu, menurut Melati, dirinya dan Praveen juga bermain lebih fokus dan mengoptimalkan poin demi poin.

"Memang yakin karena kami sudah hafal permainan mereka, kan latihannya bareng, ketemu tanding juga sudah yang keempat. Poin demi poin juga gak lepas fokusnya," kata Melati.

3. Final keempat untuk Praveen/Melati

Menangkan Derby Indonesia, Praveen/Melati Melaju ke Final Japan OpenIDN Times/PBSI

Babak final turnamen yang merupakan bagian Badminton World Federation (BWF) World Tour Supen 750 ini menjadi final keempat bagi pasangan Praveen/Melati di sepanjang tahun 2019.

Praveen/Melati akan bertemu dengan wakil asal Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping, di babak final pada Minggu (28/7). Ini merupakan pertemuan ketiga Praveen/Melati dengan pasangan unggulan kedua tersebut.

Baca Juga: Berkat Hafiz/Gloria, Indonesia Kunci Satu Tiket Final Japan Open 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya