Menpora Minta Zohri Persembahkan Emas SEA Games 2021 untuk Bob Hasan

Zohri tak merasa terbebani atas target dari Menpora

Jakarta, IDN Times - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dipastikan akan kembali turun membela Merah-Putih. Zohri jadi salah satu atlet atletik Indonesia yang dibawa untuk bertanding di SEA Games 2021 di Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Masuk dalam skuad, Zohri ternyata punya Pekerjaan Rumah (PR) besar dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Tak hanya diminta mempertahankan prestasi, Zohri diminta untuk membawa pulang medali emas untuk dipersembahkan kepada mantan Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

1. Minta Zohri bawa emas demi Bob Hasan

Menpora Minta Zohri Persembahkan Emas SEA Games 2021 untuk Bob HasanMenpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

Menpora meminta Zohri untuk bisa bawa pulang medali emas dari SEA Games 2021. Tak hanya untuk Indonesia, medali tersebut diminta untuk dipersembahkan kepada almarhum Bob Hasan.

"Ini memang agak emosional. Kamu (Zohri) harus persembahkan juara kamu, medali emas kamu ini untuk almarhum pak Bob Hasan. Khusus untuk dia," ujar Menpora kepada Zohri, saat mengunjungi Pelatnas Altetik Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Cerita Vidya dan Zohri Perdana Ikut Olimpiade, Bidik Prestasi di Paris

2. Zohri tak merasa terbebani atas target dari Menpora

Menpora Minta Zohri Persembahkan Emas SEA Games 2021 untuk Bob HasanSprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Dapat PR besar dari Menpora, Zahro mengaku tak merasa terbebani. Tugas besar yang diembannya malah dianggap jadi motivasi.

"Justru saya termotivasi. Pas di Vietnam nanti saya berusaha untuk membuktikan. Insyaallah bisa," ujar Zohri ditemui di tempat yang sama.

Target personal Zohri di SEA Games 2021 nanti adalah bisa punya catatan waktu yang lebih baik.

3. Zohri absen di SEA Games 2019

Menpora Minta Zohri Persembahkan Emas SEA Games 2021 untuk Bob HasanSprinter Indonesia nomor 100 meter putra, Lalu Muhammad Zohri. (tampere2018.com).

Wajar saja jika Zohri ingin unjuk gigi di SEA Games 2021 Vietnam ini. Di ajang SEA Games 2019 Filipina lalu, Zohri absen bertanding.

Turun bertanding demi Merah-Putih, Zohri punya target catatan waktu sendiri.

"Target sih memang memperbaiki catatan waktu yang dari PON itu. Semoga aja bisa 10 kecil. Ya kalau memungkinkan lebih baik lagi sih. Targetnya memang dari dulu 9, tapi lihat kondisi juga," kata Zohri.

Baca Juga: 9 Potret Lalu Muhammad Zohri, Manusia Tercepat di ASEAN

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya