Mentas di Swiss Open dan All England, Indonesia Kirim Wakil Berbeda

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal main di All England

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan mengirimkan dua skuat berbeda untuk berlaga di turnamen Swiss Open 2021 dan All England 2021.

Pengurus Pusat PBSI resmi mengumumkan bahwa skuat Indonesia yang akan berlaga di Swiss Open 2021 tidak akan melanjutkan perjalanan menuju turnamen All England 2021.

"Jadi untuk pemain-pemain Swiss itu tidak mungkin untuk lanjut tampil di All England. Karena secara persiapan tidak memungkinkan mereka bisa bermain maksimal," kata Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky dalam rilis yang diterima IDN Times, Selasa (23/2/2021) malam.

1. Pandemik COVID-19 jadi sebab wakil Indonesia di Swiss Open tak bisa berlaga di All England

Mentas di Swiss Open dan All England, Indonesia Kirim Wakil BerbedaKabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky (Dok.IDN Times/PBSI)

Kondisi pandemik COVID-19 yang masih mewabah membuat wakil Indonesia yang berlaga di Yonex Swiss Open 2021 pekan depan, tidak dimungkinkan untuk turun lanjut mentas di ajang All England 2021 pada pertengahan Maret 2021 mendatang.

"Ketika mereka pulang dari Swiss kan perlu karantina dulu di Jakarta, jadi waktunya tidak cukup untuk mengejar ke Birmingham," ujar Rionny.

"Kalau mereka langsung lanjut ke Birmingham pun risikonya terlalu besar, karena di sana penyebaran COVID-nya masih tinggi," sambung dia lagi.

Baca Juga: Jelang All England 2021, Seluruh Juara Bertahan akan Turun Tanding

2. PBSI akan kirimkan dua skuat berbeda untuk Swiss Open dan All England 2021

Mentas di Swiss Open dan All England, Indonesia Kirim Wakil BerbedaIDN Times/PBSI

Berdasarkan keputusan tersebut, PBSI dipastikan akan mengirimkan dua skuat berbeda untuk berlaga di kedua ajang.

Wakil merah-putih di turnamen Super 300 Swiss Open 2021 dipastikan tidak akan berlaga di turnamen Super 1000 All England 2021.

PBSI lantas menyortir wakil-wakilnya, memastikan seluruh wakil yang berangkat ke ajang masing-masing tepat pada porsinya dan diharapkan dapat bawa pulang hasil maksimal dari tiap pertandingannya.

3. Ada delapan wakil Indonesia mundur dari All England 2021

Mentas di Swiss Open dan All England, Indonesia Kirim Wakil BerbedaIDN Times/PBSI

Sedikitnya delapan wakil Indonesia ditarik mundur dari daftar nama skuat All England 2021. Alih-alih mengikuti turnamen bulu tangkis tertua di dunia, mereka dipastikan berlaga di Swiss Open 2021 pekan depan.

Kedelapan wakil Indonesia tersebut berasal dari sektor ganda. Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yoche Yacob Rambitan, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca Juga: Indonesia Kirim Atlet Terbaik untuk All England 2021, Ini Daftarnya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya