Meski Kalah, Rinov/Gloria Tampil Impresif di Piala Sudirman 2023

Sempat membuat pasangan Siwei/Yaqiong kebingungan

Jakarta, IDN Times - Partai pertama babak perempat final Piala Sudirman 2023 antara Indonesia melawan China dimulai dengan kejutan. Indonesia menurunkan pasangan gado-gado, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja untuk berduel dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Suzhou OIympic Sports Centre pada Jumat (19/5/2023).

Meski tampil apik, Rinov/Gloria harus menelan kekalahan dalam rubber game, 21-13, 21-23, 11-21. Skor sementara Indonesia kalah 0-1 melawan China.

Rinov/Gloria tampil impresif. Di game pertama, pasangan ini memberi kejutan dengan unggul telak 14-7. Sempat membuat pasangan Siwei/Yaqiong kebingungan mencari celah, game pertama diamankan dengan kemenangan 21-13 oleh Rinov/Gloria.

Di game kedua, sebenarnya Rinov/Gloria punya kesempatan untuk memenangkan laga dengan keunggulan 17-12. Namun, pengalaman tak bisa bohong. Pasangan senior China yang menjadi lawannya berhasil menemukan celah dan comeback hingga memaksa Rinov/Gloria bemrain deuce 21-21. Kalah tenang di poin penentuan, Rinov/Gloria kalah dengan skor 21-23.

Di game ketiga, Siwei/Yaqiong menyerang tanpa ampun. Rinov/Gloria mulai kehilangan kendali pertandingan. Tak butuh waktu lama, Siwei/Yaqiong memastikan kemenangan. Rinov/Gloria kalah dengan skor 11-21 di game ketiga.

Baca Juga: Indonesia Jumpa China di Perempat Final Piala Sudirman 2023

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya