Comscore Tracker

Mola TV PBSI Home Turnamen Segera Digelar, Obat Rindu Badminton Mania!

Yang sudah rindu turnamen bulu tangkis, angkat tangan!

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bersiap menggelar turnamen tertutup bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament mulai 24 Juni mendatang di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Turnamen ini diharapkan bisa mengobati rasa rindu para pencinta bulu tangkis melihat aksi para atlet yang selama ini absen karena pandemik COIVD-19. 

1. Jadi ajang persiapan atlet menuju turnamen selanjutnya

Mola TV PBSI Home Turnamen Segera Digelar, Obat Rindu Badminton Mania!IDN Times/Aji

Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto, berharap turnamen ini bisa menjadi ajang persiapan para atlet menuju turnamen resmi BWF yang direncanakan mulai digelar pada Agustus atau September mendatang.

"Inspirasi awalnya dari tim ganda putra, lalu sektor lain pun berkeinginan timnya untuk bertanding di Home Tournament, jadi kami buat Home Tournament untuk semua sektor," ujar Budiharto seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Senin (22/6).

2. Hadiah fresh money menanti sang juara

Mola TV PBSI Home Turnamen Segera Digelar, Obat Rindu Badminton Mania!Podium ganda putra di Indonesia Masters 2020 (Instagram.com/badminton.ina)

Turnamen ini akan diadakan setiap minggu pada Rabu hingga Jumat dengan mempertandingkan satu sektor di tiap minggunya. Sektor ganda putra akan menjadi pembuka turnamen pada 24-26 Juni mendatang.

Tak sekadar bermain, para atlet juga memperebutkan fresh money sebesar Rp100 juta. Pemenang akan mendapat hadiah sebesar Rp50 juta, runner up Rp25 juta, selebihnya akan diberikan kepada pasangan peringkat ketiga sampai keenam.

3. Dilakukan seperti turnamen resmi dengan protokol kesehatan

Mola TV PBSI Home Turnamen Segera Digelar, Obat Rindu Badminton Mania!All England 2020: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke perempat final (IDN Times/PBSI)

Turnamen ini akan dilakukan layaknya turnamen resmi lengkap dengan wasit, hakim servis, hakim garis, serta team match control. Berlangsung di tengah pandemik, protokol kesehatan dipastikan akan diberlakukan di turnamen ini. 

"Kejuaraan ini dilangsungkan tanpa penonton dan protokol pencegahan COVID-19 akan tetap berjalan," kata Budiharto.

Home Tournament akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV. Sesi pertama dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB. Sedangkan sesi sore akan berlangsung pada pukul 15.00. WIB.

Baca Juga: Apa yang Membuat Atlet Bulu Tangkis Indonesia Istimewa?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya