Comscore Tracker

Negara-negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020!

Tim beregu putra dan beregu putri Indonesia lolos, lho!

Jakarta, IDN Times - Wakil putra dan putri Indonesia dipastikan lolos kualifikasi menuju gelaran Piala Thomas dan Piala Uber 2020 mendatang.

Hasil kualifikasi yang ada masih bersifat sementara. Tim beregu putra Indonesia lolos dari kualifikasi benua, sedang tim putri dipastikan lolos karena peringkat.

1. Putra Indonesia lolos bersama tiga negara lainnya

Negara-negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020!Wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Tim beregu putra Indonesia dinyatakan lolos kualifikasi Piala Thomas bersama dengan India, Jepang, dan Malaysia sebagai perwakilan dari Benua Asia.

Keempat negara ini lolos ke babak semifinal turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Babak semifinal berlangsung di Filipina hari ini (15/2).

Selain keempat negara tersebut, dari Asia ada juga Tiongkok yang dipastikan lolos kualifikasi sebagai juara bertahan, serta Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand yang sukses lolos secara peringkat negara.

Baca Juga: Sedang "Panas", Korea Selatan Bisa Jadi Kuda Hitam di Piala Uber 2019

2. Gugur di Kejuaraan Beregu Asia 2020, tim putri Indonesia tetap lolos Piala Uber

Negara-negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020!badmintonindonesia.org

Beda nasib dengan tim putra, tim beregu putri Indonesia lolos kualifikasi Piala Uber dari peringkat negara bersama dengan Taiwan dan India.

Di nomor putri, kualifikasi dari sektor benua diwakilkan oleh Korea Selatan, Malaysia dan Thailand yang sukses lolos ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Jepang lolos kualifikasi sebagai juara bertahan di nomor ini, walau tim putri mereka sukses menapak final kejuaraan ini.

3. Beregu putri Tiongkok berpeluang lolos kualifikasi

Negara-negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020!Ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. bwfbadminton.com

Grup beregu putri Tiongkok berpeluang lolos kualifikasi Piala Uber meski tak berhasil masuk ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 karena mereka memutuskan absen imbas dari virus corona.

Hal ini dimungkinkan karena Jepang lolos kualifikasi dari dua penilaian, sebagai juara bertahan dan perwakilan benua. Maka Tiongkok berpeluang menggantikan sebagai perwakilan benua karena peringkatnya paling mendekati untuk memungkinkan lolos kualifikasi.

4. Wakil dari benua lain selain Asia

Negara-negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020!badmintoneurope.com

Sementara di benua selain Asia, untuk Piala Thomas dan Uber Denmark dipastikan lolos dengan jatah sebagai tuan rumah. Sementara di Piala Thomas, dari Eropa meloloskan Prancis, Belanda, Rusia, dan Inggris. Sementara dari Afrika ada Aljazair.

Untuk Piala Uber sendiri, Eropa sukses meloloskan Prancis, Jerman, Skotlandia, dan Rusia, sementara dua wakil benua lain ada Mesir sebagai wakil Afrika dan Oseania diwakili oleh Australia.

Baca Juga: [BREAKING] Tim Putri Jepang Lolos ke Final Kejuaraan Beregu Asia 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya