Comscore Tracker

Pamit Dari Olimpiade, Masa Pensiun Greysia Polii Makin Dekat?

Greysia Polii ucapkan selamat tinggal untuk olimpiade

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengunggah dua postingan yang memberikan sinyal akan pamit dari bulu tangkis. Khususnya dari olimpiade.

Dua foto ini diunggah Greysia ketika tiba di Indonesia, usai berhasil membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Isu Greysia Polii akan segera gantung raket memang mencuat, sejalan dengan pemain spesialis ganda putri ini memenangkan laga Olimpiade dan genap berusia 34 tahun pada 11 Agustus 2021.

Baca Juga: Cari Pengganti Greysia buat Dampingi Apriyani, Pelatih: Sudah Ada Nama

1. Greysia berpamitan pada ajang Olimpiade

Pamit Dari Olimpiade, Masa Pensiun Greysia Polii Makin Dekat?Podium ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/greyspolii)

Usai mengikuti gelaran Olimpiade, Greysia berpamitan pada olimpiade terakhirnya di akun Instagramnya (@greysiapolii).

"Terima kasih dan selamat tinggal kepada olimpiade terakhirku di @tokyo2020. Aku cinta kamu," tulis Greysia.

Di caption yang sama, Greysia bercerita soal harapannya yang seolah sempat pupus lantaran Olimpiade Tokyo 2020 ditunda setahun imbas pandemik COVID-19.

"Olimpiade mengajarkanku untuk memiliki mimpi yang mustahil, olimpiade mengajarkanku untuk membawa sportifitas di atas permusuhan, olimpiade membawa ku ke level selanjutnya sebagai manusia," tulis Greysia.

2. Foto terbaru Greysia curi perhatian

Pamit Dari Olimpiade, Masa Pensiun Greysia Polii Makin Dekat?Greysia Polii bersama kontingen Indonesia usai isolasi mandiri sepulang dari Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/greyspolii)

Setelah muncul sinyal pamitan dari ajang olimpiade, unggahan foto terbaru Greysia Polii di akun Instagramnya juga menjadi sorotan.

Greysia membagikan foto kebersamaannya dengan kontingen Indonesia lain dalam acara pelepasan usai menjalani karantina sepulang dari Tokyo.

"Aku dan bapak CDM mau foto bersama adik-adik calon peraih medali olimpiade @paris2024 dan olimpiade selanjutnya. Amin!!" tulis Greysia.

3. Greysia sumbang medali emas dari ajang Olimpiade

Pamit Dari Olimpiade, Masa Pensiun Greysia Polii Makin Dekat?Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Greysia mencetak sejarah bersama pasangannya Apriyani Rahayu dengan menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama, yang meraih medali emas Olimpiade di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani behasil membawa pulang medali emas usai taklukan wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final. Namun, ini bukan Olimpiade perdana Greysia, bahkan menjadi olimpiade ketiga bagi dia.

Greysia pertama kali menjalani laga Olimpiade di ajang Olimpiade London 2012 bersama Meiliana Jauhari, dan hanya bertahan hingga babak penyisihan grup usai berlaga kontra wakil Korea, Jung Eun/Kim Min.

Di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Greysia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari dan terhenti di perempat final usai tumbang kontra wakil Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Yang.

Baca Juga: Rebut Medali Emas Olimpiade, Greysia/Apriyani Dapat Bonus Apartemen

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya