Panas, Tunggal Putri Indonesia Saling Jegal di Spain Masters 2021

Satu wakil dipastikan lolos ke babak perempat final

Jakarta, IDN Times - Sektor tunggal putri Indonesia dipastikan mengamankan satu tiket ke perempat final gelaran Spain Masters 2021. Sayangnya, di babak putaran kedua, tunggal putri Indonesia terpaksa harus saling jegal. Ruselli Hartawan harus menghadapi junior pelatnasnya, Putri Kusumawardani.

Pertandingan akan digelar di Huelva, Spanyol hari ini, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga: Lagi, Indonesia Sapu Bersih Babak Pertama Spain Masters 2021

1. Dapat BYE di babak pertama, Ruselli lolos ke 16 besar tanpa keringat

Panas, Tunggal Putri Indonesia Saling Jegal di Spain Masters 2021Ruselli Hartawan berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Menempati posisi unggulan kelima, Ruselli Hartawan memastikan diri lebih dulu menembus babak 16 besar. Tanpa keringat, Ruselli amankan babak kedua usai mendapat BYE.

"Persiapan sama sebenarnya seperti lawan-lawan yang biasanya. Paling disiapkan pikiran dan fokusnya sih," ujar Ruselli seperti dalam keterangan tertulis.

Ruselli mengaku ada keuntungan dan kerugian yang dipertimbangkannya usai mendapat BYE di babak pertama.

"Untungnya bisa menghemat tenaga tapi ruginya harus kembali beradaptasi dengan lapangan," ujar atlet peringkat 42 dunia itu. "Jadi besok saya harus cepat adaptasi lagi," sebut Ruselli lagi.

2. Menang mutlak kontra wakil Irlandia, Putri siap tantang seniornya

Panas, Tunggal Putri Indonesia Saling Jegal di Spain Masters 2021Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Dok.IDN Times/PBSI)

Putri KW, begitu Putri akrab disapa, memenangkan babak pertama Spain Masters kontra wakil Irlandia, Sara Boyle dengan skor 21-6, 21-11. Kemenangan mutlak ini membawa Putri KW ke babak 16 besar dan menantang senior sepelatnasnya.

"Hari ini saya sudah menemukan ritme permainan yang saya inginkan. Tapi masih harus lebih enakin lagi di beberapa pukulan biar lebih masuk ke pola saya," kata Putri usai pertandingan.

"Saya besok mau main nothing to lose saja. Berusaha mengeluarkan permainan bagus dan terbaik. Tidak mau memikirkan soal menang kalah," kata Putri lagi.

Baca Juga: 9 Potret Menawan Ruselli Hartawan, Peraih Medali Perak SEA Games 2019

3. Tunggal putri Indonesa saling jegal di 16 besar

Panas, Tunggal Putri Indonesia Saling Jegal di Spain Masters 2021tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan (Dok.IDN Times/PBSI)

Perang saudara akan dipertontonkan tunggal putri Indonesia di babak 16 besar ini. Kondisi ini membuat tunggal putri memastikan satu wakilnya akan melaju ke babak perempat final Spain Masters 2021.

Berhadapan dengan rekan sepelatnas ternyata tak membuat Ruselli gentar. "Putri mungkin punya keuntungan karena sudah mencoba lapangan hari ini, tapi saya juga sudah siap untuk pertandingan ini," kata Ruselli.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Spain Masters, Rabu 19 Mei 2021

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya