Panen Medali! Tenis Kembali Sumbang Emas SEA Games 2019!

Hanya ada dua negara di podium ganda campuran!

Jakarta, IDN Times - Indonesia kembali memanen kepingan medali emas dari gelaran SEA Games 2019. Wakil ganda campuran tenis Indonesia di SEA Games 2019 menyumbang medali emas usai menjalani babak final hari ini (7/12).

Pasangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas usai beraga melawan wakil Thailad, Ratiawatana/Tanasugarn.

Christo/Dila bermain melawan Thailand dalam tiga gim dengan skor 4-6, 6-4, 10-8. Pertandingan babak final tenis SEA Games 2019 berlangsung di Rizal Memorial Tenis Center, Filipina.

Meski sempat tertinggal di gim pertama, Christo/Dila justru membali keadalan di gim kedua dan megakhiri dengan kemenangan di gim ketiga. Selain emas, nomor pertandingan ganda campuran ini juga menyumbang satu medali perunggu dari Indonesia lewat pasangan, B. Gumulya/D. Susanto.

Medali perak diraih oleh pasangan Thailand dan satu lagi medali perunggu diraih oleh wakil Thailand lainnya, P. Cheapchandej/S.Ratiwatana. Dapat dikatakan, hanya ada dua negara di podium ganda campuran tenis, Indonesia dan Thailand.

Emas ini menjadi emas ketujuh persembahan para atlet Indonesia sepanjang Sabtu (7/12). Indonesia kini sudah mengumpulkan 47 medali emas, 47 medali perak, dan 53 medali perunggu.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Hebat! Emas SEA Games 2019 ke-44 Indonesia Disumbangkan Cabor Tenis!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya