Panggil Balik Senior, PRSI Targetkan 3 Emas di SEA Games 2023

Sebanyak 23 atlet masuk dalam daftar skuad pelatnas

Jakarta, IDN Times - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menargetkan Indonesia bisa membawa pulang setidaknya tiga medali emas dari SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja, 5 hingga 17 Mei 2023 mendatang.

Demi memenuhi target ini, PRSI memutuskan untuk memanggil kembali para perenang senior. Mereka juga dibebankan target medali demi bisa menambah pundi-pundi Pasukan Garuda.

1. Mereka yang diminta bawa pulang emas

Panggil Balik Senior, PRSI Targetkan 3 Emas di SEA Games 2023Perenang Indonesia Masniari Wolf meraih emas pada nomor 50 meter gaya punggung putri renang SEA Games 2021 Vietnam di Aquatic Sport Palace, Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5/2022). (ANTARA/Aditya Pradana Putra/YU)

Bersaing dengan sejumlah negara jago renang seperti Vietnam dan Singapura, Indonesia sudah memetakan siapa saja perenang yang sudah ditarget untuk menyumbang emas. Salah satunya adalah Masniari Wolf.

"Targetnya tiga emas, semoga bisa. Kalau melihat hasil yang ada sekarang, termasuk dari Siman Sudarta, Masniari Wolf, dan ada kejutan dari Flairene Candrea Wonomiharjo serta Angel Gabriella Yus," ujar Sekretaris PRSI, Ali Patiwiri, ditemui di Rakernas KONI 2023 pada Minggu (12/3/2023).

Baca Juga: PBSI Pecah Tim Buat SEA Games dan Piala Sudirman 2023

2. Siman is back!

Panggil Balik Senior, PRSI Targetkan 3 Emas di SEA Games 2023Atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa di Kejurnas Akuatik 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Salah satu perenang senior yang dipanggil lagi adalah Siman Sudartawa. Selain Siman, ada pula Farrel Armandio Tangkas, hingga Gagarin Nathaniel Yus, yang kembali masuk ke dalam skuad. Bahkan, pelatih Albert C Sutanto juga pulang ke barak.

"Dengan terpilihnya beberapa atlet senior kembali masuk untuk memperkuat tim. Kami mempertimbangkan untuk memasukkan Albert untuk mendampingi atlet," ujar Ali.

3. Skuad Indonesia di SEA Games 2023

Panggil Balik Senior, PRSI Targetkan 3 Emas di SEA Games 2023Peraih Medali Emas cabor Renang 200m Gaya Dada Putra, Gagarin Nathaniel Yus dari DKI Jakarta (tengah), mencatatkan rekor anyar di PON XX Papua. (Foto : PB PON XX PAPUA/Rahmat Takbir)

Berikut daftar skuad pelatnas renang Indonesia untuk SEA Games 2023:

Putra :
1. Farrel Armandio Tangkas
2. Gagarin Nathaniel Yus
3. I Gede Siman Sudartawa
4. Moch. Akbar Putra Taufik
5. Mohammad Dwiki Raharjo
6. Nicholas Karel Subagyo
7. Pande Made Iron Digjaya
8. Joe Aditya Wijaya Kurniawan
9. Romeo Lingga Alfarizi
10. Erick Ahmad Fathoni
11. Shobrul Malikil Allim.

Putri :
1. Adellia
2. Angel Gabriella Yus
3. Azzahra Permatahani
4. Flairene Candrea Wonomiharjo
5. Masniari Wolf
6. Serenna Karmelita Muslim
7. Gusti Ayu Made Nadya Saraswati
8. Philomena Balinda Arkananta
9. Prada Hanan Farmadini
10. Nurita Monica Sari
11. Michelle Surjadi Fang
12. Adinda Kusumah Ningrum.

Baca Juga: Windy Cantika Aisah Absen di SEA Games 2023, Ini Kata PABSI

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya