Comscore Tracker

Lewati Babak Kedua, Begini Prestasi Indonesia Di Hong Kong Open 2018

Semoga terus menang hingga ke babak final!

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih menurunkan 18 pebulutangkis untuk mengikuti Hong Kong Open 2018. Sayangnya, tidak semua berhasil melaju ke babak perempat final. 

Pada babak kedua yang bergulir pada Kamis (15/11), mayoritas dari 18 pebulutangkis itu berhasil melaju ke babak selanjutnya. Penasaran bagaimana berjalannya babak kedua? Begini rapornya. 

1. Sektor ganda putra jalani “perang saudara”

Lewati Babak Kedua, Begini Prestasi Indonesia Di Hong Kong Open 2018IDN Times/Panji Galih Aksoro

Pertandingan “perang saudara” terjadi di sektor tunggal putra. Dua tunggal putra kebanggaan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhadapan di babak kedua seperti pada turnamen Fuzhou China Open 2018 pekan lalu.

Pertandingan berakhir dengan skor 21-15, 25-23 kemenangan untuk Jonatan alias Jojo melawan Anthony alias Ginting. Meski jalani “perang saudara,” dua sahabat karib ini justru saling memuji usai pertandingan berlangsung loh.

Baca Juga: Ini Peringkat Baru Jonatan Christie Dan Anthony Ginting

2. Dua ganda putri Indonesia lolos ke perempat final

Lewati Babak Kedua, Begini Prestasi Indonesia Di Hong Kong Open 2018Instagram.com/badminton.ina

Indonesia kirimkan dua perwakilan sektor ganda putri menuju babak perempat final. Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil menundukan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam rubber set game dengan skor 19-21, 21-9, 21-10.

Menyusul keberhasilan rekannya, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri Indonesia kedua yang melaju ke babak perempat final. Keduanya memenangkan pertandingan melawan ganda putri Korea, Baek Ha Na/Kim Hye Rin dengan skor 21-15,21-18.

3. Ada 3 wakil ganda putra di perempat final

Lewati Babak Kedua, Begini Prestasi Indonesia Di Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Langkah menuju perempat final sektor ganda putra pertama dibuka oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai memenangkan pertandingan melawan ganda putra Taipe, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-12, 21-23.

Keberhasilan menuju perempat final disusul pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang dijuluki ‘The Minions’ ini berhasil taklukan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen usai jalani rubber set game dengan skor akhir 16-21, 21-19, 21-9.

Menyempurnakan kemenangan sektor ganda putra, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menangkan pertandingan melawan wakil asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 21-16, 12-21, 21-12. Menangkan rubber set game, pasangan yang dijuluki “The Daddies” ini turut lolos ke perempat final.

4. Sektor ganda campuran kalahkan unggulan

Lewati Babak Kedua, Begini Prestasi Indonesia Di Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Kabar menggembirakan datang dari sektor ganda campuran. Dua pasang ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil tumbangkan langkah para pasangan unggulan.

Pasangan Praven/Melati kalahkan pasangan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai unggulan ke delapan dengan skor 21-14, 21-16. Sedangkan Hafiz/Gloria taklukan wakil dan andalan tuan rumah, Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 21-16, 14-21, 21-15.

5. Ada 15 atlet yang akan berlaga di babak perempat final

Lewati Babak Kedua, Begini Prestasi Indonesia Di Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Pada babak kedua Hong Kong Open 2018, hanya pasangan ganda campuran Ronald/Annisa Saufika yang gagal menuju babak semifinal. Langkah keduanya terhenti usai melawan wakil asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dalam dua set game dengan skor kembar 14-21.

Artinya, pada babak perempat final hari ini, Jumat (16/11) akan ada 15 pebulutangkis Indonesia yang berlaga. Jonatan Christie sendiri dikabarkan akan melawan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Kita doakan yang terbaik untuk tim Indonesia ya! Semangat!

Baca Juga: Ini Rahasia Juara Marcus/Kevin di Fuzhou China Open 2018

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You