Para Pemain Bulu Tangkis yang Sempurna Versi Anthony Ginting

Mulai dari Kevin Sanjaya hingga Kento Momota

Jakarta, IDN Times - Tiap pebulu tangkis memiliki gambaran sendiri soal atlet sempurna versi mereka. Bagi tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, enam atlet dunia punya enam kekuatan sempurna yang berbeda.

Dair video yang diunggah BWF di akun twitternya, Ginting mengkategorikan enam pebulu tangkis dengan enam kemampuan berbeda untuk bisa disebut sebagai pebulu tangkis yang sempurna. Dua diantaranya adalah rekan senegara.

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Para Pemain Bulu Tangkis yang Sempurna Versi Anthony GintingIDN Times/PBSI

Ditanya soal kecepatan, Ginting, sapaan Anthony, menyebut nama rekan sepelatnasnya Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai pebulu tangkis dengan kemampuan kecepatan yang sempurna.

"Dia bermain sangat cepat di lapangan," kata Ginting. Tak heran, ganda putra nomor satu dunia itu memang punya julukan 'Si Tangan Petir' dari penikmat bulu tangkis.

Kalau sudah berada di depan net, tidak ada yang bisa menebak apa yang dilakukan Kevin Sanjaya.

2. Lee Chong Wei

Para Pemain Bulu Tangkis yang Sempurna Versi Anthony Gintingmalaymail.com

Bicara soal kemampuan atletis, mulai dari kecepatan, kekuatan dan kemampuan fisik, Ginting menyebut nama legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei sebagai pebulu tangkis yang paling sempurna.

"Saat dia berada di puncak performanya, tidak akan ada yang bermain dengan mudah melawan dia," ujar Ginting.

Lee Chong Wei lama menjadi bintang bulu tangkis dunia. Dia menajdi salah satu dari 4 Raja tunggal putra di eranya bersama Lin Dan (China), Taufik Hidayat (Indonesia), dan Peter Gade (Denmark).

3. Praveen Jordan

Para Pemain Bulu Tangkis yang Sempurna Versi Anthony GintingIDN Times/PBSI

Kekuatan jadi salah satu kemampuan yang perlu dimiliki pebulu tangkis. Terlebih ketika melayangkan smash ke arah lawan.

Bagi Ginting, rekan sepelatnasnya, Praveen Jordan bisa dibilang sebagai pebulu tangkis dengan power yang sempurna.

"Dia punya smash keras dan sangat kuat," ujar Ginting. Bisa dibilang, smash Praveen Jordan jadi yang paling kuat di sektor ganda campuran hingga saat ini.

Baca Juga: Indonesia Master 2021, Anthony Ginting: Saya Punya Kenangan Manis

4. Lin Dan

Para Pemain Bulu Tangkis yang Sempurna Versi Anthony Gintingbwfbadminton.com

Soal kemampuan dan variasi Stroke, Ginting menyebut nama lin Dan sebagai pebulu tangkis dengan kemampuan paling sempuran. Legenda tunggal putra China ini juga idola Ginting, lho!

"Dia bisa melakukan apa pun yang dia mau dalam pertandingan," ujar Ginting.

5. Kento Momota

Para Pemain Bulu Tangkis yang Sempurna Versi Anthony Ginting(Pemain unggulan asal Jepang, Kento Momota yang dikalahkan Anthony Ginting) AFP PHOTO

Ginting menyebut rival terberatnya, Kento Momota, sebagai pebulu tangkis paling cerdas. Tak heran tunggal putra Jepang itu masih nyaman menduduki rangking 1 dunia.

"Dia bermain dengan pintar dan dia tahu apa yang harus dia lakukan untuk hadapi lawannya. Sangat cerdas," ujar Ginting.

Laga Momota kontra Ginting (Momogi) sudah lama dinanti. Akankah laga Momogi tercipta di trilogi turnamen bertajuk Indonesia Badminton Festival di Bali mulai pekan depan?

6. Hendra Setiawan

Para Pemain Bulu Tangkis yang Sempurna Versi Anthony GintingHendra Setiawan unggah foto kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 (instagram.com/hendrasansan)

Ketelitian paling sempurna di lapangan menurut Ginting dimiliki senior senegaranya, Hendra Setiawan. Pasangan main Mohammad Ahsan ini terkenal punya presisi yang ciamik.

"Di mana pun dia mau shuttle nya dia ingin jatuhkan, akan selalu cetak poin di lapangan," kata Ginting.

Baca Juga: Piala Thomas Sempurnakan Hendra Setiawan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya