5 Pasangan Atlet Ini Sukses Harumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia

Romantis dan berprestasi, keren ya!

Jakarta, IDN Times - Dunia olahraga tak jarang juga diwarnai dengan kisah-kisah romansa dari para atletnya. Tak hanya menjadi kisah romantis, beberapa pasangan kerap berprestasi untuk negeri.

Prestasi luar biasa kelas dunia juga tak jarang diraih oleh mereka yang bersama pasangannya terus berjuang harumkan nama bangsa. Berikut IDN Times rangkum 5 pasangan atlet yang berhasil harumkan nama Indonesia di pentas dunia.

1. Susy Susanti-Alan Budikusuma

5 Pasangan Atlet Ini Sukses Harumkan Nama Indonesia di Kancah DuniaInstagram.com/@susysusantiofficial

Siapa yang gak kenal dengan dua nama legenda bulutangkis Indonesia ini. Menemukan pendamping hidup yang sama-sama berjuang bawa nama Indonesia, kedua atlet ini sudah sumbang banyak medali dan gelar untuk bangsa.

Pada tahun 1992, keduanya berhasil menjadi pencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade saat Olimpiade Barcelona.

Susi menyumbang emas dari nomor tunggal putri, sedang Alan sumbang emas dari nomor tunggal putra. Meski sudah sama-sama gantung raket sebagai atlet bulutangkis, keduanya masih sama-sama aktif untuk berbakti pada bangsa di cabang olahraga yang sama dengan cara yang berebeda.

Romantis dan keren ya?

Baca Juga: Umumkan Kehamilan, 10 Potret Romantis Lindswell Kwok & Achmad Hulaefi

2. Lindswell Kwok-Achmad Hulaefi

5 Pasangan Atlet Ini Sukses Harumkan Nama Indonesia di Kancah DuniaInstagram.com/@lindswell_k

Lama menjalin asmara, pasangan atlet wushu kebanggaan Indonesia ini resmi menikah pada Desember 2018 lalu. Keduanya torehkan prestasi bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018 lalu. Achmad Hulaefi menyumbangkan perunggu, sementara sang istri sukses sumbangkan emas untuk Indonesia.

Menjadi sorotan karena prestasinya untuk Indonesia, Lindswell kini memutuskan untuk pensiun di tengah puncak kariernya. Katanya, keputusan itu sudah dia pertimbangkan jauh-jauh hari.

3. Iqbal Candra Pratama-Sarah Tria Monita

5 Pasangan Atlet Ini Sukses Harumkan Nama Indonesia di Kancah DuniaInstagram.com/@iqbal_candra

Dua atlet silat Indonesia ini menikah pada 23 Maret 2018. Chandra dan Sarah, keduanya menyumbangkan prestasi menawan bagi Indonesia. Pasangan suami-istri ini menyumbangkan medali emas dalam ajang Asian Games 2018 lalu. Keren ya!

4. Aji Maulana-Nandita Ayu Salsabila

5 Pasangan Atlet Ini Sukses Harumkan Nama Indonesia di Kancah DuniaInstagram.com/@nanditaayu17

Dua atlet ini dikabarkan mengalami cinta lokasi ketika menjalani masa-masa latihan di pelatnas. Keduanya lantas menikah sejak tahun 2017 lalu. Aji dan Ayu merupakan dua atlet cabang olahraga bola voli kebanggaan Indonesia. Namun sayangnya, keduanya tak berhasil sumbang medali untuk Indonesia saat Asian Games 2018.

5. Hanifan Yudani-Pipit Kamelia

5 Pasangan Atlet Ini Sukses Harumkan Nama Indonesia di Kancah DuniaInstagram.com/@hanifan_yk

Ada juga kisah romansa dari cabang pencak silat. Hanif dan Pipit, begitu keduanya akrab disapa, mempersembahkan emas untuk Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 silam.

Penampilan keduanya menuai banyak pujian dari seantero Nusantara. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko "Jokowi" Widodo, juga memuji penampilan keduanya.

Ingat dengan sosok Hanif? Dia adalah sosok yang berhasil membuat Jokowi dan Prabowo Subianto berpelukan di tengah memanasnya situasi politik kala itu. Hanif juga ternyata melamar Pipit ketika menjadi tamu di salah satu acara stasiun televisi swasta di Indonesia.

Baca Juga: Atlet Sepatu Roda Sumsel Sabet Tiga Emas Series Freestyle II

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya