Comscore Tracker

PB Djarum Intip Solusi Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP

Menurut Yoppy tak perlu ada yang keluar Pelatnas

Jakarta, IDN Times - Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, ikut buka suara soal kisruh yang menimpa pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Yoppy menilai sebenarnya sudah ada titik terang dari konflik ini.

Bagi Yoppy, tak ada yang perlu keluar dari Pelatnas PBSI Cipayung. Sebab, masalah bisa selesai dengan cara tertentu.

1. Ada solusi tersirat dari berita yang beredar

PB Djarum Intip Solusi Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IPIDN Times/ Helmi Shemi

Lewat berita yang berkembang, menurut Yoppy, sebenarnya solusi sudah muncul. Ada win-win solution yang mungkin saja bisa diambil oleh PBSI.

"Satu pihak tidak mau dilatih. Kemudian, ada pihak yang tidak mau dilatih. Di situ, ada asisten pelatih Aryono (Miranat), bisa difungsikan," kata Yoppy saat dihubungi IDN Times, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Kevin/Marcus Turun Peringkat Lagi, Jadi Nomor 3 Dunia

2. Tak perlu ada yang keluar dari pelatnas

PB Djarum Intip Solusi Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IPKepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP (Dok.PBSI)

Salah satu kemungkinan terburuk yang ramai dibicarakan adalah salah satu keluar dari Pelatnas PBSI Cipayung, entah Herry IP atau Kevin Sanjaya. Ini menjadi ketakutan terbesar yang muncul dari publik.

Sebab, Kevin masih menjadi ganda putra terbaik bersama Marcus Fernaldi Gideon. Sementara, Herry IP merupakan pelatih bertangan dingin yang sudah berpengalaman di sektor ganda putra Indonesia.

"Kalau itu (keluar dari Pelatnas) namanya win-loss. Kita kan maunya win-win," kata Yoppy.

3. Duo Minions sedang terjun bebas

PB Djarum Intip Solusi Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IPKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2022 (dok. PP PBSI)

Yoppy tak menampik ketidakharmonisan antara Herry IP dan Kevin berpengaruh pada prestasi keduanya. Pasangan yang dijuluki Duo Minions itu memang tengah menurun performanya. Keduanya meraih hasil terbaik sepanjang 2022 di semifinal Indonesia Masters dan All England 2022.

"Kompleks lah. Yang pertama memang kondisinya Sinyo (Marcus) lagi pemulihan. Ditambah dengan hubungannya (Herry IP dan Kevin) kurang klik. Jadi banyak faktor," ujar Yoppy.

Baca Juga: 5 Pebulu Tangkis yang Kisruh dengan Pelatihnya, Ada Kevin Sanjaya!

Baca Juga: Herry IP Benarkan Sudah Tak Latihan Bersama Kevin Sanjaya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya