PB Djarum Siapkan 3 Ganda Campuran ke Olimpiade Paris 2024

PB Djarum punya tiga ganda campuran berlevel dunia

Jakarta, IDN Times - PB Djarum menyiapkan tiga ganda campuran untuk bersaing dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Mereka dirasa memiliki potensi karena kiprah dan pengalamannya di pentas internasional.

Mereka yang disiapkan PB Djarum adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

"Detik ini, punya tiga pasang. Kami siapkan dulu," kata pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, saat ditemui di GOR Djarum Jakarta pada Rabu (28/12/2022).

1. Praveen/Melati paling ngebet

PB Djarum Siapkan 3 Ganda Campuran ke Olimpiade Paris 2024Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditemui di GOR Djarum Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Praveen/Jordan menjadi andalan PB Djarum untuk bisa diantar lolos kualifikasi Olimpiade 2024. Sejak awal, keduanya memang menggelorakan untuk bisa lolos ke putaran final Olimpiade 2024.

Tapi, situasinya sekarang agak berat, karena keduanya merosot hingga peringkat 47 dunia. Hanya saja, itu bukan karena kualitas, melainkan Praveen harus melakoni pemulihan cedera.

"Targetnya, memang Olimpiade. Banyak berdoa saja, sembuh dulu. Nanti, tinggal berjuang lagi," ujar Praveen.

Baca Juga: Praveen/Melati Tak Mau Pusing Pikirkan Olimpiade 2024

2. Dejan/Gloria juga disiapkan

PB Djarum Siapkan 3 Ganda Campuran ke Olimpiade Paris 2024Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ditemui di GOR Djarum Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Selain Praveen/Melati, Dejan/Gloria juga ditargetkan buat menembus putaran final Olimpiade 2024. Wajar saja, karena Dejan/Gloria punya rekam jejak luar biasa sepanjang 2022.

Meski belum lama dipasangkan, keduanya sudah bisa menembus posisi 20 besar BWF ganda campuran. Tentu, ini pencapaian yang bikin keduanya terkejut.

"Kami mengejar, maksudnya karena aku, Dejan, Praveen/Melati yang memang didukung oleh klub Djarum untuk sampai ke sana. Jadi, ya harus benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan," kata Gloria.

3. PB Djarum masih punya Akbar/Gischa

PB Djarum Siapkan 3 Ganda Campuran ke Olimpiade Paris 2024Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (instagram.com/akbar_bintang007)

PB Djarum masih memiliki satu ganda campuran binaan lainnya yang bisa bersaing di level internasional. Mereka adalah Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Pasangan ini kini menempati ranking 48 dunia dengan capaian 24.080 dari 10 turnamen yang sudah diikuti. Meski demikian, PB Djarum tak mau menutup peluang bagi Akbar/Gischa untuk bersaing ke panggung Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Ditargetkan Emas di Olimpiade Paris 2024, Tiga Atlet Siap Bersaing

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya