PBSI Home Tournament: 20 Menit, Akbar/Winny Menang Mudah

Akbar/Winny siap hadapi Hafiz/Gloria di hari kedua

Jakarta, IDN Times - Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow sukses menghentikan langkah pasangan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil usai memenangkan laga dalam dua set langsung dengan skor 21-11, 21-10 dalam Mola TV PBSI Home Tournament yang digelar pada Rabu (1/7).

Turnamen digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Tak berlangsung panjang, Akbar/Winny hanya butuh waktu 20 menit untuk menaklukkan pasangan junior tersebut.

1. Akbar/Winny pegang kendali pertandingan

PBSI Home Tournament: 20 Menit, Akbar/Winny Menang Mudahm.badmintonindonesia.org

Mendominasi sejak awal service pertama dilepaskan, pasangan Akbar/Winny memegang kendali permainan di lapangan. Interval diamankan keduanya dengan skor terpaut jauh 11-5.

Usai jeda, masih belum ada halang rintang berarti yang dihadapi Akbar/Winny. Keduanya terus unggul hingga memenangkan laga di set pertama dengan skor 21-11.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Lawan Junior Berbakat, Hafiz/Gloria Menang 2 Set

2. Teges/Indah tak bersemangat, Akbar/Winny pastikan kemenangan

PBSI Home Tournament: 20 Menit, Akbar/Winny Menang MudahTeges Satriaji Cahyo Hutomo/ Indah Cahya Sari Jamil dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

Terus menekan di set kedua, Akbar/Winny terus mengungguli pasangan junior Teges/Indah. Selain itu, Teges/Indah juga kerap kali menyumbang poin bagi AKbar/Winny lewat kesalahan-kesalahan yang dilakukan keduanya.

Pasangan Akbar/Winny mengamankan set kedua dengan skor 11-8. Setelah jeda turun minum, pasangan Teges/Indah justru tampak semakin lemas dan tak bergairah.

Tak hanya serangan, namun pertahanan Teges/Indah juga terbilang sangat rapuh. Keduanya tertinggal 19-9 dan hanya mampu menambah satu poin hingga match point 20-10 keunggulan untuk Akbar/Winny.

Di menit ke-20 pertandingan, Akbar/Winny pastikan kemenangan dengan skor 21-10 setelah pukulan Akbar tak mampu dikembalikan Indah.

3. Belum terapkan strategi apa pun, Akbar/Winny siap bertanding

PBSI Home Tournament: 20 Menit, Akbar/Winny Menang MudahHafiz Faizal/Gloria Emannuelle Widjaja dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

Baik Akbar dan Winny mengakui di pertandingan kali ini keduanya masih berusaha menemukan pola bermain yang nyaman dengan kondisi lapangan yang terbilang sedikit berubah dibanding ketika digunakan saat latihan.

Akbar bahkan mengaku sempat merasa tegang akibat sudah terbilang lama tak bertanding imbas pandemik COVID-19 yang mewabah di dunia.

"Belum ada strategi apa-apa juga," kata Winny ditemui usai pertandingan seperti tayangan di Mola TV.

Keduanya akan berhadapan dengan ganda campuran terbaik kedua Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Lebih fokus lagi sama nothing to lose aja sih," kata Akbar saat ditanya.

"Pastinya berusaha yang terbaik," kata dia lagi.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Rinov/Pitha Menang Mudah 2 Set Langsung

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya